Mohon tunggu...
Faqih Febriansyah
Faqih Febriansyah Mohon Tunggu... Freelancer - dcxvi

Never Give Up!!

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Golden Sunrise Sikunir

11 April 2021   14:55 Diperbarui: 11 April 2021   15:01 269 1 0 Mohon Tunggu...

Pesona Indonesia tak henti-hentinya menawarkan destinasi yang memanjakan mata. Satu yang menjadi favorit wisatawan di Jawa Tengah adalah berwisata ke Dataran Tinggi Dieng. Tapi, berkunjung ke Dieng tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Bukit Sikunir Dieng. Puncak Sikunir merupakan salah satu destinasi favorit yang ada di Dataran Tinggi Dieng. 

Terletak di Wonosobo, Jawa Tengah bukit ini berada di desa tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Desa Sembungan yang mempunyai ketinggian 2.306 MDPL. Keindahan golden sunrise-nya selalu dinanti wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinnya.

Bukit Sikunir sebagai salah satu obyek wisata favorit Dataran Tinggi Dieng saat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak hal yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bukit Sikunir Dieng. 

Salah satu yang paling diincar wisatawan adalah indahnya view sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari Puncak Sikunir wisatawan bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan.

Golden Sunrise Sikunir best view se-Asia Tenggara

Tak dapat dipungkiri bahwa yang paling utama yang diincar wisatawan saat berwisata ke Bukit Sikunir adalah Golden Sunrisenya yang indah. 

Puncak Sikunir bahkan sering disebut sebagai tempat yang sangat strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara. 

Hanya di Sikunir, kamu bisa menyaksikan dan menikmati indahnya warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar menyinari gunung-gunung tinggi yang berselimut kabut.

Spot cantik inilah yang kerap diincar dan sangat ditunggu-tunggu oleh pemburu sunrise di Bukit Sikunir. Secara serentak suara decak kagum dan bunyi jepretan kamera pengunjung mengiringi detik-detik bangunnya matahari dari peraduannya. 

Sungguh fenomena alam yang pantas mendapat pujian siapa saja, terutama pemburu sunrise dan pecinta fotografi. 

Fenomena Golden Sunrise Sikunir inilah yang membuat Bukit Sikunir menjadi tempat wisata yang sangat diminati dan layak diperhitungkan dalam destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN