Mohon tunggu...
Fatihnokturnal
Fatihnokturnal Mohon Tunggu... Pelajar -

Orang malam yang membicarakan terang ngefapfapfap.wordpress.com Al Ain, UAE

Selanjutnya

Tutup

Politik

Orang Ketiga

6 Oktober 2016   23:44 Diperbarui: 6 Oktober 2016   23:55 70 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Orang Ketiga
sumber: pengertianahli.com

Seseorang pernah berkata, hidup itu butuh keseimbangan, ada hitam ada putih, ada kaya ada miskin…

Tapi yang gue lihat, keseimbangan itu justru kehancuran; si putih memperbudak si hitam, si kaya menguras harta si miskin..

Apakah keseimbangan hanya sekedar perbandingan 1:1?

Orang ketiga itu merusak, katanya. Tapi benarkah?

Kemarin-kemarin gue mengobrol via chat FB dengan Om Bella, seorang mahasiswi jurusan Hubungan Internasional.

Gue bertanya karena dia pernah berkata ke gue, dunia itu anarki. Terus apa dong artinya Mahkamah Internasional?

Ternyata yang namanya Mahkamah Internasional itu (jika kita tidak membandingkan dengan ukuran skala), kewenangannya mungkin lebih lemah dari Mahkamah Agung yang ada di Indonesia. Dia hanya sebagai third-party,hakim antara dua pihak yang berseteru, antara si penggugat dan tergugat, orang ketiga…

Dan sebuah negara yang terbukti bersalah tidak serta merta bisa dihukum, ia bisa menerima hukumannya dan bisa juga menolaknya.

Lalu gue teringat salah satu alasan bubarnya The Beatles. Bukan karena Yoko Ono istri John Lennon, bukan juga karena fans perempuan The Beatles yang tiap konser teriaknya buset dah gak pernah ngeliat konser seramai itu sampe sekarang (nonton sendiri di youtube, kayaknya grup musik sekarang gak ada yang seramai itu konsernya), tapi karena John Lennon dan Paul Mccartney (am I writing it right?)

John Lennon dan Paul Mccartney merupakan dua tipe orang yang berbeda. Yang pertama merupakan orang yang skeptis dan sinis yang ibunya meninggal karena ditabrak seorang polisi mabuk yang akhirnya bebas dari tuntutan apapun, Paul Mccartney merupakan orang yang optimis yang mempunyai ibu bernama Mary (yang menjadi inspirasi lagu Let It Be) yang meninggal karena kanker. Sifat yang berbeda dengan nasib yang sama; ibu mereka sama-sama meninggal ketika muda.

Tapi, kenapa The Beatles bisa bertahan lama? Karena manajer mereka, Brian Epstein. Orang yang sangat berjasa terhadap The Beatles dari awal perkembangan, bahkan orang yang memberi gaya berpakaian rapi kepada The Beatles agar terlihat berbeda dengan band-band rock masa itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x