Mohon tunggu...
Fanny Citra
Fanny Citra Mohon Tunggu...

Hard words breaks no bones

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

UPH Festival 22: Gala Concert “Bersama Membangun Bangsa”, Kolaborasi POLRI dan UPH

21 Agustus 2015   14:21 Diperbarui: 21 Agustus 2015   14:54 132 0 0 Mohon Tunggu...

Gala Concert "Bersama Membangun Bangsa", kolaborasi Bhayangkara Wind Orchestra dan CoM UPH

 

Indah dan memukau adalah dua kata yang dapat menggambarkan penampilan Bhayangkara Wind Orchestra berkolaborasi dengan Conservatory of Music (CoM) Universitas Pelita Harapan (UPH) dalam Gala Concert “Bersama Membangun Bangsa” yang diselenggarakan pada hari kedua UPH Festival 22 ini, 20 Agustus 2015 pukul 16.00-18.00 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan.

 

Bhayangkara Wind Orchestra (BWO) merupakan orkestra POLRI (Kepolisian Negara Republik Indonesia), unsur pelaksana kegiatan musik di lingkungan POLRI. Selain melaksanakan tugas kenegaraan, BWO juga melayani kegiataan musik dalam pembinaan tradisi POLRI, upacara kenegaraan, acara hiburan, beberapa acara ASEAN Pol baik di dalam maupun luar negeri, serta beberapa acara konser seperti ini. BWO beranggota 56 orang dan beberapa di antaranya merupakan sarjana seni dari ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta.

 

Sementara itu, dari CoM UPH menyumbangkan para vokalis profesional untuk berkolaborasi dengan BWO. Mereka adalah Trio RAMs (Ridolf Hehanusa, Dosen Vokal Klasik CoM UPH, Antonius Sugeng, Dekan CoM UPH dan Manlian Ronald, Dekan Fakultas Sains & Teknologi UPH, sekaligus sebagai ketua acara UPH Festival 22), Julianne Olson dan Nathan (Dosen CoM UPH berasal dari USA yang baru saja tiba di Jakarta). Gala Concert ini dibuka dengan lagu Novena, karya klasik musisi lengendaris dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak. Rektor menyambut dengan hormat dan sukacita, KAPOLRI, Jenderal Polisi Badrodin Haiti beserta pimpinan POLRI yang hadir dalam acara Gala Concert ini.

 

Rektor menyampaikan bahwa kehadiran Bhayangkara Wind Orchestra ini memberikan semangat kepada Conservatory of Music UPH. Ia juga menyampaikan bahwa pendidikan di UPH ini selalu konsisten dengan pendidikan yang holistis. Sesuai dengan rumusan undang-undang pendidikan, ini berarti memperhatikan pendidikan yang terkait dengan akhlak, budi pekerti, aspek spiritual dan aspek akademis. “Karena itulah di UPH ini kami juga menghadirkan Conservatory of Music, agar mahasiswa dapat mengalami pendidikan yang holistis. Kami ingin ada budaya musik di kampus, sport, aspek kerohanian bahkan aspek lain di luar aspek akademis yang juga dapat menunjang pendidikan mahasiswa,” ungkapnya. Terakhir ia juga menyampaikan bahwa sebuah kehormatan dapat menyambut kehadiran KAPOLRI beserta pimpinan POLRI lainnya, berkolaborasi  dan menikmati sajian musik yang indah dari Bhayangkara Wind Orchestra.

 

 

Jenderal Polisi, Drs. Badrodin Haiti, memberikan kata sambutan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x