Mohon tunggu...
Fanny bintang ramadhania
Fanny bintang ramadhania Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa universitas pancasila

mahasiswa universitas pancasila fakultas pariwisata

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Perjalanan ke The Great Asia Afrika

19 September 2022   15:21 Diperbarui: 19 September 2022   15:35 1244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
the great asia afrika. sumber foto : pribadi 

The Great Asia Africa , lembang bandung

Negara Indonesia merupakan negara yang besar. Dan memiliki berbagai macam tempat wisata  yang sangat bagus  untuk dikunjungi. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata pertanian, dan lain-lain. Di kota bandung juga memiliki berbagai macam tempat-tempat  wisata.  Salah satu tempat wisata yang ada di bandung adalah the great asia africa. Letaknya adalah di lembang, bandung jawa barat. Banyak sekali turis-turis yang datang berwisata ke the great asia afrika bandung.  

Pada tahun 2021 , saya dan keluarga pergi mengunjungi the great asia africa. awal mula nya karena melihat di sosial media tempat tersebut, sehingga saya dan keluarga pensaran dan  tertarik, sehingga saya dan keluarga pun mengunjungi the great asia africa. Sebenarnya tempat wisata bandung yang lain pun juga tidak kalah menarik, tetapi saya memilih untuk memilih mengunjungi tempat ini. Pada hari minggu  Kami berangkat dari jakarta ke bandung dengan menggunakan mobil. Kami sekeluarga berangkat pagi dan sampai di bandung pada siang hari . Sepanjang jalan saya sangat senang karena jika berpergian bersama keluarga terasa sangat nyaman hehehe. sesampainya di the great asia africa saya dan keluarga saya menuju loket pembelian untuk membeli tiket masuk. Tiket masuk per orang adalah 50.000. kemudian saya dan keluarga saya bergegas masuk kedalam, dan pada saat masuk di dalam saya sangat takjub, karena tempat nya sangat luas sekali dan indah. Karena tempat nya diatas bukit jadi untuk mengitari nya kita harus berjalan kebawah. Sehingga sangat terlihat berbagai macam keindahan yang ada. Dari kejauhan juga sudah sangat terlihat bahwa macam-macam bangunan yang ada sangat menarik, sehingga membuat ingin cepat-cepat mengitari tempat tersebut. Ditambah lagi dengan bandung yang memiliki udara yang sangat sejuk dan sedikit dingin tambah berasa sangat nyaman.

The great asia africa yang terletak di lembang,bandung sangat unik dan memiliki tempat yang sangat luas. Saya dan keluarga berjalan mengitari tempat tersebut. Di dalamnya,tempatnya sangat unik karena  kita dapat melihat miniatur -miniatur beberapa negara yang berada di kawasan asia afrika. Mulai dari negara korea selatan,negara india,negara afrika, negara jepang ,negara thailand, negara timur tengah, dan negara indonesia. Sangat senang sekali rasanya karena kita seperti diajak berkeliling -keliling dunia. Semua bangunan-bangunan yang ada di dalamnya sangat mirip dengan negara nya masing-masing. Mulai dari bangunan- bangunan nya yang sangat terlihat seperti sungguhan.

pertama kali masuk saya mengunjungi paviliun korea dan suasana disana dibuat seperti di korea sungguhan. Disana saya dan keluarga pun juga sempat menyewa pakaian tradisional korea yang disebut hanbok. Lalu berfoto dengan latar belakang kawasan korea selatan. Kita memiliki waktu 1 jam untuk berkeliling  menggunakan pakaian tradisional tersebut. Tarif menyewa pakaian tersebut adalah 50.000, Dan para pengunjung lain pun juga banyak yang memakai hanbok tersebut dan juga berfoto-foto.

the great asia afrika. sumber foto : pribadi
the great asia afrika. sumber foto : pribadi

 Setelah itu saya  dan keluarga kembali melanjutkan perjalan dengan berjalan menuju paviliun timur tengah. Bangunan yang ada disana  sangat bagus sekali, suasananya pun  dibuat seakan-akan sedang berada  di timur tengah. Kemudian saya dan keluarga kembali melanjutkan perjalanan menuju  bangunan india. Persis  Dibelakang bangunan india juga terdapat taman yang sangat bagus sekali seperti yang ada di film-film bollywood. Kemudian selanjutnya saya dan keluarga melanjutkan perjalanan ke miniatur negara indonesia. disana tampak bangunan yang sangat bagus  dengan corak budaya bali dan sunda, suasananya disana sangat teduh dan sejuk sehingga membuat kita merasa nyaman untuk berlama-lama disana. Tak lupa saya dan kelurga pun berfoto bersama. Kemudian saya dan kelurga pun lanjut berjalan menuju paviliun jepang.  paviliun Jepang sangat difavoritkan dan disukai oleh banyak orang karena, kita terasa  seolah berada di Kyoto jepang. Selanjutanya saya dan keluarga pun kembali melanjutkan perjalanan menuju bangunan etnik ala thailand , bangunannya dibuat dengan motif tema gajah . disana pun juga dapat berfoto dan naik ke patung gajah. Saya mencoba naik patung gajah tersebut dan berfoto.  lalu yang terakhir saya dan keluarga kunjungi adalah  miniatur negara afrika. bangunan nya sangat bagus sekali disana juga terdapat taman dan pepohonan yang sangat menggambarkan kita seperti di afrika. Di setiap negara saya dan keluarga saya tak lupa untuk berfoto.karena di setiap negara memiliki keindahannya masing-masing yang berbeda-beda.  Tidak hanya itu kita juga dapat menyewa pakaian tradisional dari negara yang lain, seperti jepang dan india. Di miniatur negara jepang pun kita juga dapat belajar melipat origami dan belajar membuat kimchi. Disana saya juga sempat menyewa pakaian tradisional jepang. Tak lupa untuk mengambil foto. Disana Kita juga dapat melihat pertunjukan tarian khas dari berbagai  negara. Disana juga terdapat sebuah kereta untuk dapat digunakan untuk akses naik dan turun jika tidak ingin berjalan kaki . karena lokasi disana sangat besar jadi sangat jauh, sehingga untuk akses naik dan turun dapat menggunakan kereta tersebut. Untuk para lansia disiapkan sebuah kursi roda. disana juga kita dapat bermain bersama iguana yang letaknya  di kawasan miniatur negara asia afrika.

Setelah keliling-keliling mengitari tempat tersebut saya dan keluarga pun membeli makanan disana. Banyak sekali macam-macam makanan yang dijual. Dan saya pun juga menukarkan kupon untuk mendapatkan minuman. setelah itu saya dan keluarga menuju masjid untuk sholat magrib dan  Setelah itu kembali pulang kerumah deh hehehe.Setelah saya mengunjungi the great asia afrika , menurut saya tempat tersebut sangat bagus. Karena tempat wisata tersebut masih jarang ditemui dengan keunikan yang ada di dalamnnya, mulai dari macam-macam miniatur negara yang dibuat, sehingga kita terasa seperti berkeliling dunia. Kita pun menjadi berjalan mengelilingi tempat tersebut dengan melihat keindahan-keindahan yang ada.  .Kemudian kita terhibur dengan adanya pertunjukan-pertunjukan yang ada disana. Kemudian banyak sekali tempat-tempat foto yang bagus dan membuat kita ingin terus menerus berfoto. Di setiap miniatur negara mempunyai spot foto bagusnya masing-masing. Dengan mengunjungi the great asia afrika tersebut juga menambah pengetahuan kita tentang bangunan-bangunan berbagai negara. Kemudian dengan mengetahui pakaian-pakaian tradisional yang ada, kemudian kita juga bisa belajar membuat kimchi yaitu makanan yang berasal dari jepang. Dengan adanya tempat wisata yang jarang dan unik seperti itu sangat bagus karena, bisa mengundang banyak pengunjung yang datang, sehingga tempat wisata tersebut bisa lebih terkenal lagi. Kemudian dengan harga tiket masuk yang dibilang cukup murah yaitu 50.000 menurut saya sangat worth it sekali, karena kita dapat melihat macam-macam keindahan yang ada. Dan rasanya seperti ingin kembali ke tempat itu lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun