Mohon tunggu...
Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan
Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

ketika kau baik, maka kau akan dapatkan yang baik

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Curug Jenggala, Air Terjun "Baru" di Banyumas

23 Oktober 2016   19:56 Diperbarui: 23 Oktober 2016   20:13 496 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Curug Jenggala, Air Terjun "Baru" di Banyumas
Foto Dari Akun Instagram @vitongdwiputranto

Dusun kalipagu, di desa Ketenger Kecamatan Baturaden merupakan salah satu tempat di kabupaten Banyumas yang memiliki banyak potensi wisata di dalamnya. Salah satunya adalah curug (air terjun). Ya! di dusun ini terdapat banyak sekali curug diantaranya, seperti curug penganten, curug bayan, curug gedhe dan yang paling terbaru saat ini adalah Curug Jenggala. Curug ini sebenarnya dahulu dinamakan curug Tempuan, namun sesuai dengan kesepakatan dusun adat kalipagu dan juga tampilannya yang baru maka curug ini dinamakan Curug Jenggala.

Curug Jenggala menjadi wisata yang sedang hits / kekinian bagi para warga purwokerto dan sekitarnya akhir-akhir ini. Betapa tidak, setelah foto yang diunggah oleh @vitongdwiputranto di instagram, dan ternyata di repost oleh @instapurwokerto, makin kesini makin banyak pengunjung yang datang ke Curug Jenggala.

Curug yang terletak di kawasan hutan wilayah KPH Banyumas Timur ini juga sudah terdapat selfie deck hati. Sangat cocok mengabadikan momen, bagi kalian para kawula muda yang akan/sudah memiliki pasangan di Curug Jenggala.

Berikut ada beberapa foto yang saya ambil dari instagram dengan menggunakan hashtag (#curugjenggala). Semoga Bermanfaat :D

Selfie Deck Hati Curug Jenggala
Selfie Deck Hati Curug Jenggala
Pesona Indah Curug Jenggala
Pesona Indah Curug Jenggala
Goweser Cilik Purwokerto
Goweser Cilik Purwokerto

VIDEO PILIHAN