Mohon tunggu...
Fandi Ahmad
Fandi Ahmad Mohon Tunggu... Penulis, mentor, enterpreuner
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis,mentor, enterpreuner saya seorang penulis artikel kesehatan dan juga agama. Mentor Menulis dan enterpreuner

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Mengolah Air Tawar Menjadi Rupiah

15 Oktober 2020   04:39 Diperbarui: 15 Oktober 2020   09:11 96 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengolah Air Tawar Menjadi Rupiah
Ilustrasi ikan hias sumber foto www.pixabay.com

Bisnis ikan hias, merupakan bisnis yang cenderung sangat berpotensi meraih keuntungan jutaan rupiah. Namun berbisnis ikan hias tidak hanya bisnis yang instan atau langsung jadi,  dan meraih keuntungan begitu saja. Banyak cara yang harus di persiapkan untuk berbisnis ikan air tawar ini. 

Ikan air tawar atau ikan hias dapat menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan, namun juga ikan tawar ini juga perlu perawatan yang optimal. Dan sumber air yang bersih juga sirkulasi air yang baik. 

Berbeda dengan ikan lele, pada umumnya ikan hias seperti ikan maskoki, ikan hias, dan ikan tawar lainnya perlu perawatan lebih, untuk mendapatkan sumber air dan sirkulasi air yang baik, dan juga perlu perhatian. 

Ikan tawar atau ikan hias perlu perhatian dan pengenalan bibit dan juga perawatan, ikan cupang kini banyak diminati namun ada beberapa jenis ikan cupang yang sangat populer, perlu pengelanan bibit dan perawatan yang optimal agar dapat harga yang meroket di pasaran.

Perawatan yang optimal dan pengembangan bibit merupakan kunci untuk mendapatkan keuntungan. 

Sarana dan prasarana pengembangan bibit ikan hias sumber untuk mencapai target untuk menembus pasar.  Pengembangan ikan hias menjadi kunci untuk pembibitan dan pengembangan bibit. 

Ikan hias air tawar memerlukan pembiakan yang baik agar dapat memperoleh ikan hias super, pembibitan ikan hias perlu sarana yang optimal dan juga perhatian yang cukup untuk memperoleh bibit yang berkualitas. Juga memerlukan ilmu yang memadai untuk mendapatkan hasil bibit ikan hias. 

Ikan tawar pada umumnya memerlukan pembiakan yang baik dan sarana air tawar yang memadai, sirkulasi air dan juga ilmu untuk pembiakan bibit merupakan kunci untuk dapat memperoleh ikan hias yang berkualitas.  

Sarana pembiakan dan juga pakan ikan. Menjadi kunci untuk pembibitan ikan yang dapat berakumulasi dan juga dapat memberikan hasil biakan ikan yang berkualitas. 

Selain pembibitan dan perawatan yang optimal. Memiliki koneksi yang tepat juga merupakan suatu hal penting yang harus di miliki pengusaha ikan, koneksi untuk mendapatkan pakan dan juga bibit ikan yang berkualitas sangatlah di perlukan untuk seorang pengusaha ikan. 

Koneksi untuk memperoleh informasi dan juga koneksi untuk pemasaran ikan hias juga merupakan sumber penting untuk menggeluti bisnis ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x