Mohon tunggu...
Fandi Ahmad
Fandi Ahmad Mohon Tunggu... Penulis, mentor, enterpreuner

Penulis,mentor, enterpreuner saya seorang penulis artikel kesehatan dan juga agama. Mentor Menulis dan enterpreuner

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menemani Sang Buah Hati Belajar

25 September 2020   00:25 Diperbarui: 25 September 2020   00:33 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menemani Sang Buah Hati Belajar
Sumber foto palembang.tribunnews.com

Di masa pandemik kini Pendidikan anak, harus lah kita perhatikan. Dengan memanfaatkan waktu di masa pandemik. Anak-anak Sangatlah membutuhkan peran orang tua untuk, membantu tugas belajar anak dirumah. pandemik covid 19 kini. Bukan hanya mengancam ekonomi, dan kesehatan. Pasal nya dunia Pendidikan juga menjadi faktor penting untuk di perhatikan. 

Memberikan waktu luang dirumah untuk sang buah hati, sangatlah penting. Proses belajar mengajar di internet kini sudah menjadi tidak efektif di karenakan kurang nya pengawasan guru terhadap anak-anak didik nya. Belajar dengan sang buah hati dapat membantu memenuhi kebutuhan materi, yang belum di pahami oleh sang anak,yang diajarkan oleh guru di sekolah. 

Beberapa tahapan Pembelajaran di rumah 

# tanya jawab dalam mengajari sang anak, adalah penting untuk membuka pemikiran sang anak, tentang apa yang belum diketahui nya, dan membangun pemikiran sang anak agar dapat menambah wawasan. 

# menyampaikan materi dalam hal belajar. Teori belajar  Sang anak, yang belum dapat di pahami nya dan juga materi di sekolah. Sehingga sang anak dapat memahami pelajaran sepenuh nya 

#praktek belajar sangat lah penting. Teori tanpa praktek, tidak lah cukup. Praktek atau pengalaman langsung sangat lah penting. untuk sang anak, agar sang anak mendapatkan pengalaman dalam belajar. 

#bimbingan sangat lah di perlukan. Sehingga sang anak mendapatkan arahan. 

# berikan hadiah jika sang anak mendapatkan Nilai yang tinggi. Agar sang anak dapat lebih semangat dalam belajar. 

Bangun kebersamaan selama dirumah dengan sang anak. Dan berikan bimbingan untuk sang anak. Agar anak-anak dapat memahami lingkungan sekitar nya. Dengan pandangan yang positif.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x