Mohon tunggu...
Fanar Ferdiansyah
Fanar Ferdiansyah Mohon Tunggu... wiraswasta -

Saya penulis pemula yang sedang belajar banyak

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Bangunan Futuristik yang Ada di Inggris

30 Januari 2014   09:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:19 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

- City Hall London

Jika Anda mengunjungi Tower of LondonTower Bridge atau menyusui Sungai Thames pasti Anda akan melihat sebuah bangunan yang satu ini. Dari kejauhan bangunan yang berada di daerah Southwark, London ini seperti telur yang terbuat dari kaca.

City Hall London merupakan kantor bagi walikota, majelis dan 600 lebih staf pemerintahan lainnya. Selain sebagai pusat pemerintahan bangunan ini juga digunakan sebagai tempat mengadakan acara seperti pameran, konser dan acara besar lainnya. Pembukaan olimpiade London juga digelar disana. Para pengunjung diperbolehkan untuk masuk tapi hanya lantai dasar saja sedangkan lantai atas khusus untuk walikota dan staff.

Sebagai balai kota, City Hall London menjadi pusat perintahan beserta lembaga kepemerintahan lainnya. Pemerintahan kota dikoordinasi oleh Greater London Authority atau yang disingkat menjadi GLA. Ada juga pemerintahan daerah yang terbagi menjadi 33 otoritas yang lebih kecil. Otoritas lokal terdiri atas majelis-majelis dari serta beberapa korporasi kota London. Lembaga-lembaga tersebut bertanggung jawab atas sebagian besar tata pemerintahan lokal, misalnya perencanaan lokal, sekolah, pelayanan sosial, jalan raya lokal dan pengumpulan sampah. Fungsi-fungsi tertentu seperti manajemen limbah, dikelola secara bersama-sama.

Nah, jika Anda ingin mengunjungi City Hall London beralamat di The Queen’s Walk, London, SE1 2AA. Tempat tersebut dibuka untuk umum pada hari Senin sampai Kamis, jam 08:30 sampai 18:00 dan Jumat, jam 08:30 sampai 17:30. Anda tidak perlu membeli tiket untuk berkunjung ke sana.

Oya, City Hall London juga memiliki fasilitas yang komplit. Ketika lapar, Anda bisa makan di London’s Kitchen Café. Disana juga terdapat pusat informasi dan edukasi. Jika ingin menggunakan internet, ada fasilitas Wi-Fi Gratis yang bisa Anda gunakan di dalam gedung.

Untuk mencapai City Hall London Anda dapat menggunakan tube dengan rute Southward. Anda juga dapat berjalan dariTower Bridge yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Sekedar informasi, demi keamanan saat memasuki City Hall London, Anda harus melalui pos pemeriksaan pemeriksaan barang bawaan dengan metal detector.

- The Library of Birmingham

Siapa bilang mengunjungi perpustakaan merupakan hal yang membosankan? Saat mengunjungi dan melihat bangunan The Library of Birmingham, Anda akan merasa betah berlama-lama.

The Library of Birmingham atau Perpustakaan Birmingham adalah perpustakaan umum yang terletak di Birmingham, Inggris. Tepatnya di sebelah barat Centenary Square, berdekatan dengan Birmingham Rep dan Baskerville House.

Sejak dibuka pada tanggal 3 September 2013, keberadaannya menggantikan Perpustakaan Pusat Birmingham Central. Pembangunannya menghabiskan dana sekitar 188,8 juta pounsterling dan kini berada di dalam pengawasan Dewan Kota Birmingham. Perpustakaan ini diklaim sebagai perpustakaan terbesar dan terunik di Inggris dan Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun