Mohon tunggu...
Fahmi Ilmawan Sulaiman
Fahmi Ilmawan Sulaiman Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Writer of StoriaScript

Konten Hiburan Premium yang membahas tentang superhero dan antihero mulai dari Marvel Cinematic Universe, DC Extended Universe, Star Wars, Serial Film, DLL Channel ini membahas hal yang berhubungan dengan âš¡Review Film âš¡Ulasan Teori Liar âš¡Informasi Superhero âš¡Bongkar Cerita Komik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kehilangan Kaki dan Tangan Tak Membuat Pria Ini Menyerah

27 September 2020   16:33 Diperbarui: 27 September 2020   16:38 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pria muda yang awalnya terkena flu biasa lalu menyebabkan penyakit yang mengancam nyawa, beberapa kali amputasi, dan wajah yang tidak dapat dikenali akibat operasi. Dia menjelaskan mengapa dia menolak untuk menyerah pada hidup, dan pada cerita kali ini kita dapat belajar bersama untuk lebih mensyukuri karunia pemberian tuhan.

kisah dini  dimulai dari 7 tahun yang lalu, seorang pria muda bernama Alex Lewis mengaku diri tidak tahu apa-apa. dia hanya sorang yang berusia pertengahan tiga puluhan yang menyukai golf dan memiliki putra yang berusia dua tahun. Semua itu berubah pada November 2013 ketika dia terkena flu yang parah - "man flu" - pikir rekannya Lucy Townsend. 

Bukan masalah besar: saat itu sedang musim pilek dan putranya juga sakit; Alex akan segera sembuh, namun dia menjadi demam, dia mulai mengeluarkan darah dalam urinnya dan kulitnya berubah menjadi ungu. 

Ini bukan flu biasa. Alex menderita infeksi streptokokus yang menyebabkan keracunan darah dan gagal organ. Diapun hampir mati.  Lucy ingat Sabtu malam dia mengira Alex akan mati. "Saya menelepon ambulans dan dalam delapan menit mereka sudah sampai.

Di rumah sakit, kami langsung melakukan resusitasi, dan saya disuruh mengucapkan selamat tinggal. Ginjalnya mati, dan mereka akan memberinya pemasangan alat untuk membuatnya tetap hidup "  Alex sempat koma selama seminggu. 

Dia berhasil lolos, tapi cobaan beratnya baru saja dimulai. Kaki dan lengannya terinfeksi dan, untuk menghentikan penyebaran infeksi, harus diamputasi. Sebagian wajahnya juga harus disingkirkan. 

"Saya ingat melihat kaki saya di rumah sakit dan bagaimana kaki saya semakin hitam," katanya. "Kegelapan mulai menjalar ke pinggang saya. Saya tidak ingat melihat lengan kiri saya dalam kondisi itu, tetapi saya dapat mengingat kaki saya dengan jelas." -imbuhnya.

Dia mengingat semua ini tanpa sedikit pun mengasihani diri sendiri. Suatu hari dia sakit flu; 10 hari kemudian kakinya diamputasi dari paha; lengan kirinya juga ikut hilang dan wajahnya tidak bisa dikenali setelah operasi - sedemikian rupa sehingga putranya Sam terlalu takut untuk mendekatinya, apalagi memberinya ciuman yang diinginkan ayahnya. 

Selama berbulan-bulan para ahli bedah berjuang untuk menyelamatkan dan membangun kembali lengan kanan Alex - dipandang penting untuk menjalani kehidupan mandiri apa pun ketika dia akhirnya keluar dari rumah sakit. 

Namun pada akhirnya, pada musim semi 2014, lengannya patah dan harus diamputasi dari siku. Seorang pria muda bugar yang menyukai kehidupan luar telah menjadi sangat tidak bisa bergerak.

mungkin sebagian besar orang akan merasa hancur dalam menghadapi cobaan seperti itu. "Pada saat saya diberitahu bahwa saya akan kehilangan lengan kiri saya, saya hanya pasrah," katanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun