Mohon tunggu...
Rita Mf Jannah
Rita Mf Jannah Mohon Tunggu... Freelancer - Pelaku Pasar Modal, Praktisi Pendidikan, Blogger, Writer, Owner International Magazine

Berusaha meluangkan waktu menulis di tengah padatnya kesibukan

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Bahan Murah Alami Pembersih Wajah

15 September 2022   08:29 Diperbarui: 15 September 2022   08:47 156 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampilan wajah cerah alami (pic: pribadi)

Bahan-bahan murah alami yang dapat dipergunakan membersihkan wajah secara instant bila Anda tidak memiliki pembersih wajah karena keuangan sedang bokek

Bagi seorang wanita, rutinitas membersihkan wajah adalah sesuatu yang terasa harus, bahkan wajib. Sebab kulit wanita rentan kotor, sensitif, halus, dan lebih lembut dibanding dengan pria. Namun di zaman modern seperti sekarang ini, membersihkan wajah bagi pria juga bukan merupakan hal yang tabu lagi.

Pria-pria masa kini cenderung sangat menjaga penampilannya, bahkan terkadang lebih telaten dan cerewet dibanding wanita. Ketelitian mereka meliputi pilihan merk, tanggal kadaluwarsa, efek samping, dan kandungan produk.

Tetapi dalam tulisan kali ini, kita tidak akan membahas tentang kebiasaan pria yang cenderung kebih cerewet dalam hal memilih pembersih wajah dibanding wanita. Namun kita akan membahas tentang cara membersihkan wajah yang paling praktis, cepat, murah, dan tanpa neko-neko, tapi menghasilkan kulit tetap glowing dan cerah alami.

Yang harus diperhatikan saat membeli pembersih wajah

Setiap orang, baik wanita atau pria, pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan glowing alias bercahaya. Bahkan kecenderungan di wilayah Asia dan Afrika, kulit berwarna terang atau putih menjadi dambaan setiap orang. 

Kecenderungan ini disebabkan oleh beberapa bukti saat seseorang yang berwarna gelap, kemudian kulitnya berubah menjadi cerah, terlihat jelas lebih menarik, akibatnya banyak orang berusaha melakukan hal tersebut juga.

Keinginan banyak orang di wilayah Asia dan Afrika memiliki kulit putih bercahaya bukan rahasia lagi, itulah kenapa banyak penjual produk pemutih kulit meraup keuntungan luar biasa saat memasarkan produknya di kawasan Asia dan Afrika. Sementara hal tersebut justru tidak berlaku di kawasan Eropa dan belahan dunia barat lainnya, sebab mereka justru lebih menyukai kulit berwarna gelap.

Selain eksotis, juga menandakan pemiliknya kaya-raya karena sering menghabuskan uangnya untuk berjemur di negara-negara tropis yang jauh dari negara mereka, sehingga otomatis memerlukan biaya ekstra besar.

Ketika Anda menginginkan kulit putih dan bercahaya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk pembersih wajah, yaitu:

Sesuaikan dengan jenis kulit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan