Mohon tunggu...
Rita Mf Jannah
Rita Mf Jannah Mohon Tunggu... Freelancer - Trader, Praktisi Pendidikan, Blogger, Writer, Owner International Magazine

Berusaha meluangkan waktu menulis di tengah padatnya kesibukan

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sate Sapi Tahu Tanpa Tusuk

8 November 2021   11:09 Diperbarui: 8 November 2021   12:01 66 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sate Sapi Tahu tanpa Minyak (pic: rita mf jannah)

Melalui menu pilihan utama berbahan daging sapi dan tahu putih kita akan memasak tanpa minyak dengan cara dipanggang

Sebagian orang menyukai memasak tanpa minyak sebab memang terbukti lebih sehat karena tidak memasukkan lemak kolestrol jahat dalam aliran darah. Memang tidak semua minyak bersifat jahat, ada juga minyak yang memiliki manfaat kesehatan, seperti minyak zaitun. Namun tidak dapat dipungkiri, kenyataan di lapangan, mayoritas masyarakat memakai minyak kelapa sawit, yang memang memiliki khasiat untuk kesehatan, namun juga terdapat kandungan lo jahatnya.

Harus diakui memasak tanpa minyak memang kurang lezat, namun jika berbicara tentang kesehatan dan mahalnya biaya bila harus berobat saat sakit, maka bukan pilihan sulit bila memasak tanpa memakai minyak. Rasa lezat ibarat peribahasa hanya singgah sebentar di lidah, toh sesampai di pencernaan tak ada rasa lagi, semua sama, hanya khasiatnya yang berbeda. Nah, khasiat ini yang kita cari!

Selain sehat, memasak tanpa minyak juga menghemat keuangan Anda, coba hitung berapa biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulan jika membeli minyak goreng. Namun biar bagaimanapun bagi Anda yang tidak ada pantangan untuk memakai minyak goreng, Anda bisa sesekali memakainya, namun tetap dalam takaran tertentu demi kesehatan.

Banyak pilihan memasak tanpa minyak, misalnya dengan cara steam (dikukus), direbus, dibakar, ataupun dipanggang. Jika Anda dihadapkan pada pilihan membakar atau memanggang, meskipun tujuannya sama, namun akan lebih sehat dengan cara dipanggang, karena tidak ada bekas sisa-sisa abu pembakaran yang menempel, sebab menurut penelitian ilmuwan dapat menyebabkan penyakit kanker karena mengandung zat karsinogen.

Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kita akan memasak tanpa minyak dengan cara dipanggang, melalui menu pilihan utama berbahan daging sapi dan tahu putih. Bagi Anda yang bosan mengonsumsi daging, bisa memilih alternatif tahu, pilih tahu yang putih padat, aman dari formalin, dan tidak berbau masam.

Sate Sapi Tahu tanpa Tusuk

Bahan:

250 gram daging sapi bagian tenderloin

6 potong tahu putih ukuran sedang

Bumbu:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan