Mohon tunggu...
Rita Mf Jannah
Rita Mf Jannah Mohon Tunggu... Trader

Datang, Berdoa, Berusaha dan Menang!

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Ciri-ciri Pria Pembohong

15 Juni 2021   20:40 Diperbarui: 15 Juni 2021   22:16 95 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ciri-ciri Pria Pembohong
Illustrasi pria pembohong (pic: bonobology.com)

Tetap berhati-hati bukan berarti mencurigai, namun kewaspadaan sangat penting sebelum segalanya terlambat dan membuahkan penyesalan

Bagi mereka yang sedang jatuh cinta, seringkali mata dan hatinya tertutup dari kenyataan yang ada, sebab segalanya terasa indah, dunia milik berdua. Akibatnya berbagai sisi buruk calon pasangan tak akan terlihat, meski hanya sedikit saja.Bahkan kadang yang lebih gila lagi, mereka menganggap segala macam pemberitahuan ataupun kritikan sebagai sebuah ancaman, sehingga makin menutup mata dan telinga dari dunia luar.

Kondisin "fall'n love" merupakan keadaan seperti tanoa kesadaran, itulah kenapa banyak orang menyebut cinta itu gila. Bagi mereka yang jatuh cnta, terutama kaum hawa, cinta membuat mereka kurang berpikir rasionil sebab lebih mengutamakan perasaan, segalanya diukur dari rasa, akibatnya saat seorang wanita jatuh cinta, kerap melakukan hal-hal kurang rasionil, seperti kawin lari, menentang nasehat orang tua, ataupun menyerahkan dirinya bulat-bulat pada kekasihnya, sebab baginya apa yang dia lihat itulah yang dia rasakan, sehingga melupakan bahwa hal itu bersifat sementara saja.

Tulus atau pura-pura?

Para orang tua yang telah kenyang asam garam kehidupan terkadang hanya dianggap angin lalu oleh mereka yang dimabuk cinta, bahkan bisa jadi dianggap sebagai penghambat kelangsungan cinta mereka, Akibatnya mereka bersedia melakukan apapun untuk kekasih yang dicintainya tanpa memahami perasaan orang-orang yang membesarkannya sedari kecil.

Namun bagi Anda, terutama para wanita yang sedang dimabuk cinta, yakinkah dengan ketulusan cinta yang diberikan calon pasangan Anda? benar-benar tulus atau hanya sekedar kepura-puraan karena ada udang dibalik batu, atau malah seperti musang berbulu domba? Pernah membaca berita tentang wanita yang terjun dalam dunia prostitusi akibat dijerumuskan oleh kekasihnya sendiri? 

Ciri-ciri pria pembohong

Tulisan ini dibuat bukan untuk menakut-nakuti, namun lebih dari sekedar memberi pesan kewaspadaan, agar Anda tidak terjebak dalam cinta penuh kepura-puraan, atau  diibaratkan musang berbulu domba. Untuk itu sudah seharusnya Anda mengetahui ciri-ciri calon pasangan yang hanya berpura-pura mencintai.

Berikut ciri-ciri pria pembohong:

Doyan mengobral janji manis

Banyak sekali janji manis yang ditaburkan, sangat pandai merayu hingga pasangan wanitanya klepek-klepek tak berdaya, padahal rayuan mudah dilakukan karena pengalaman terdahulu saat merayu wanita-wanita sebelumnya, sehingga sudah bukan hal yang sulit unuk mengeluarkan jurus maut rayuannya, semacam pribahasa alah bisa karena biasa.

Terlalu fokus pada materi

Semacam detektif, pria pembohong yang bersifat materialistis akan menyelidiki materi apa saja yang dimiliki oleh wanita yang ditaksirnya. Bagi wanita yang sudah bekerja, mungkin si pria akan banyak bertanya tentang jumlah oenghasilan, tabungan dan lainnya. Sedangkan bagi  wanita yang belum bekerja, si pria akan menyelidiki materi keluarga si wanita. Akibatnya saat tak ada materi, maka diusahakannya si wanita mencari materi untuk kepentingannya, dengan alasan untuk kepentingan bersama, padahal kenyataanya dipekerjakan.

Banyak tuntutan dan ancaman

Pria pembohong biasanya banyak menuntut pasangannya, entah dari segi materi, kecantikan, penampilan, sebab dia membandingkan si wanita dengan wanita-wanita yang dipacarinya, atau yang dikenalnya. Saat si wanita yang dikencaninya tak sesuai keinginannya, dia memilih memutuskan hubungan, akibatnya wanita yang dimabuk cinta dan tidak mau putus bersedia melakukan apapun.

Menyimpan nama-nama aneh di gawainya

Terkadang wanita kurang memahami nama-nama ganjil di gawai kekasihnya, sebab jatuh cinta telah membuatnya percaya begitu saja, padahal boleh jadi nama-nama yang terkesan aneh di kontak handphone adalah nama-nama pacar gelap kekasihnya. Bahkan boleh jadi penyebutannya aneh karena si pria tak mau terbongkar kebohongannya.

Memberi password pada barang pribadinya

Jika si wanita memang tipe bawel, maka bukan hal yang salah bila pria memberi password pada barang-barang pribadinya, seperti gawai, ataupun personal computer. Tapi jika si wanita bukan tipe cerewet, namun passwod tetap menghadang, maka hal itu patut dipertanyakan,sebab pasti ada sesuatu yang tersembunyi di dalamnya.

Masih  banyak lagi ciri-ciri dari pria pembohong, namun setidaknya sedikit ciri-ciri singkat di atas sudah dapat membantu Anda meningkatkan kewaspadaan agar tidak tertipu dan menjadi korban pria pembohong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN