Mohon tunggu...
Falentino Rossie
Falentino Rossie Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Antusiasme Mahasiswa Menghadiri Seminar tentang "Milenial"

17 April 2019   00:07 Diperbarui: 19 April 2019   19:15 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sabtu (13/04/2019). Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan seminar yang bertema "Majalah digital Vol 3.0 Generasi Milenial di Era Digital" Sebelum membahas apa saja yang disampaikan saat seminar tersebut apakah kita sudah tau apa itu arti milenial? Mi.le.ni.al menurut KBBI adalah berkaitan dengan generasi yang lahir di antara tahun 1980-an dan 2000-an: kehidupan generasi  tidak dapat dilepaskan dari teknologi informasi, terutama internet.

Seminar tersebut dimeriahkan dengan narasumber Emy Siska Setyawati "Professional it Analyst dan Developer". Seminar ini membahas tentang Millennials Understanding the Generation, Millenials and Technology, Millenialls Works. 

Kak Emy ingin mengajak kaum milenial khususnya Mahasiswa Umsida untuk bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Misal membuat berita di media online, menjadi content creator di YouTube, mencari informasi dan ilmu-ilmu  yang bisa didapatkan di media online karena di era saat ini sangat mudah untuk mengakses apapun di browser, sangat rugi jika kita kaum milenial tidak melek teknologi. Tapi kak Emy juga berpesan kepada semua peserta seminar agar tidak menyalahgunakan teknologi. Misal membuat artikel berita Hoax, membuka Website Pornografi

Seminar yang di hadiri oleh kurang lebih 300 peserta tersebut berjalan dengan seru, yang menarik adalah saat pemateri menjelaskan tentang isi seminar tersebut peserta seminar banyak yang menulis di notepad masing-masing untuk menambah ilmu baru maupun untuk mengajukan pertanyaan saat selesai materi. 

Dan panitia juga melakukan Ice Breaking kepada peserta agar tidak bosan atau mengantuk saat materi dijelaskan. Saat seminar telah selesai panitia memberikan oleh-oleh untuk kak Emy berupa pigora. Dan beberapa peserta meminta foto bareng dengan kak Emy untuk mengupload di insta srory Instagram.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x