Mohon tunggu...
Abd Muchtaruddin
Abd Muchtaruddin Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Siswa SD Juara Surabaya Peringati Hari Guru dengan Kirim Surat via Pos kepada Gurunya

30 November 2021   09:33 Diperbarui: 30 November 2021   09:35 117 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Peringatan Hari Guru Nasional dirayakan setiap satu tahun sekali, yakni pada tanggal 25 November. Peringatan ini bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Kamis (25/11), Siswa -siswi SD Juara memperingati Hari Guru Nasional dengan menulis surat untuk Guru. Kegiatan kali sangat spesial karena selain menulis, Mereka juga langsung mengirimnya melalui pos ke alamat rumah gurunya masing-masing.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momen bagi para siswa untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan Bapak dan Ibu guru dalam mengajar dan membimbing siswa. Tidak hanya memberikan pemahaman tentang materi pelajaran, guru juga berperan untuk menjadi teladan bagi siswa, membimbing dan mendidik mereka agar berperilaku baik. Seperti dalam tradisi Jawa yang menyebut guru sebagai akronim dari "digugu lan ditiru" yang berarti orang yang dipercaya dan diikuti.

Bahkan Selama pandemi, para guru harus beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada mulai dari penutupan sekolah, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sampai sekarang adanya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dengan berbagai tantangan yang ada, Bapak dan Ibu guru terus berjuang untuk memberikan pembelajaran yang bermakna bagi siswa mulai dari mana saja.

Abd Muchtaruddin, S.Pd.I

#SDJuaraSurabaya

#dispendiksby

#banggasurabaya

#dinaspendidikan 

#pelajarsurabaya

#sapawargasby

#pendidikankarakter

#sekolahramahanak

#BelajardariRumah 

#indonesiajuara

#rumahzakatsuraba

#PPDBSDJuaraSurabaya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan