Mohon tunggu...
Muhammad FakhriAvaqo
Muhammad FakhriAvaqo Mohon Tunggu... Masih belajaran sih hehe

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 20107030083

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Raditya Dika dan Deretan Film Komedi Anti Mainstream Terbaiknya

26 Maret 2021   14:18 Diperbarui: 26 Maret 2021   14:26 169 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Raditya Dika dan Deretan Film Komedi Anti Mainstream Terbaiknya
Komedian, penulis, sekaligus sutradara: Raditya Dika / sumber: youtube.com/radityadika

Kamu suka film komedi? Atau kamu suka film percintaan? Atau malah kamu suka keduanya? Nah, mungkin beberapa film terbaik karya Raditya Dika ini merupakan film yang wajib kamu tonton dan sayang banget kalo dilewatkan.

Dika Angkasaputra Moerwani Nasution atau yang lebih dikenal dengan nama Raditya Dika merupakan salah satu penulis, sutradara dan komedian tersukses di Indonesia. 

Pria yang lahir di Jakarta pada 28 Desember 1984 ini mengawali karirnya dengan menulis sebuah novel berjudul "Kambing Jantan" yang langsung menjadi buku dengan kategori best seller pada 2005. 

Pria yang juga lulusan Fisipol Universitas Indonesia ini juga terkenal sebagai salah satu pelopor pendiri stand up comedy di Indonesia. Hingga umurnya yang ke-36 tahun, ide cemerlang Raditya Dika telah sukses menjadikannya penulis, youtuber, komedian dan sutradara film yang hebat.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi film karya Raditya Dika terbaik yang wajib untuk kamu tonton:

1. Single Part 2

poster film Single Part 2 / sumber: imdb.com
poster film Single Part 2 / sumber: imdb.com
Single part 2 merupakan film sekuel dari film pertamanya dengan judul sama yang pernah dirilis pada tahun 2015. Film ini disutradarai langsung oleh Raditya Dika dan diproduksi oleh Soraya Intercine Films. 

Film ini bergenre drama, romance, comedy dan dirilis secara resmi pada 4 Juni 2019. Selain dibintangi oleh Raditya Dika sebagai tokoh utama, film ini juga dibintangi sejumlah artis terkenal seperti Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arief Muhammad, dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan kisah seorang pria yang hingga umurnya yang hampir berkepala tiga masih belum memiliki pasangan. Ebi merupakan seorang stand up comedy-an yang biasa tampil di cafe-cafe kota Jakarta. 

Keadaan dirinya yang belum pernah merasakan pacaran membuat Ebi sulit untuk berkomunikasi dan mengungkapkan perasaan kepada wanita idamannya. 

Di usianya yang hampir menginjak 30 tahun, Ebi bertekad untuk melepaskan status single yang dimilikinya sebelum umurnya genap berkepala tiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x