Mohon tunggu...
fakhri aditya putra
fakhri aditya putra Mohon Tunggu... mahasiswa

tangsel-semarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pandemi Tak Kunjung Berhenti Mahasiswa UNDIP KKN di Kampung Sendiri

13 Agustus 2020   22:15 Diperbarui: 13 Agustus 2020   22:12 11 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pandemi Tak Kunjung Berhenti Mahasiswa UNDIP KKN di Kampung Sendiri
dok. kkn

Tangerang Selatan (22/7). Sudah hampir 4 bulan berlalu penyebaran corona belum usai membuat KKN TIM II Universitas Diponegoro menjadi KKN pulang kampung dimana KKN di Laksanakan di domisili wilayah masing-masing mahasiwanya. Salah satu seorang mahasiswa KKN yakni Fakhri Aditya Putra, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang yang bermukim di RT/RW 02/06 Komplek Sekertariat Negara, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan melaksanakan program KKN di wilayah tempat tinggalnya sendiri. Tema KKN Kali ini adalah "Pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi covid-19 berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)".

Program pertama yakni edukasi mengenai hoaks dan ujaran kebencian yang sangat meresahkan masyarakat di tengah pandemi ini. Edukasi ini berbentuk pembagian booklet kepada masyarakat sekitar yang diharapkan agar masyarakat dapat memahami hoaks dan ujaran kebencian serta dapat menghindari nya saat menggunakan media sosial.

Program kedua yakni edukasi mengenai protokol Kesehatan saat berolahraga, dimana saat pandemi ini masyrakat semakin gemar berolahraga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat terhindar dari virus covid-19. Namun banyak dari masyrakat abai melaksanakan protokol Kesehatan dimana masyarakat merasa terganggu pernafasan nya dengan menggunakan maser saat berolahraga. 

Edukasi dilakukan dengan menyebar poster dan menempelkan nya di tempat strategis dan sering dilihat masyarakat. Dengan program ini harapannya masyarakat dapat mematuhi protokol Kesehatan dengan baik dan dapat mencegah penukaran covid-19 agar tidak bertambah lagi.

whatsapp-image-2020-08-06-at-14-11-43-5f355714d541df59f84dabf5.jpeg
whatsapp-image-2020-08-06-at-14-11-43-5f355714d541df59f84dabf5.jpeg
Seluruh program KKN yang dilakukan oleh Fakhri Aditya Putra dilakukan di bawah bimbingan Ibu Jazimatul Husna S.IP, M.IP. selaku dosen pembimbing KKN TIM II Universitas Diponegoro Semarang Wilayah Tangerang Selatan. Harapan dari kedua program tersebut agar masyarakat dapat menghadapi situasi pandemi ini dengan tenang dan tetap saling menjaga antar sesama dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. Dalam melaksanakan program KKN ini dilaksanakan dengan tetap melakukan protokol Kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

VIDEO PILIHAN