Mohon tunggu...
Fajriatussyafaah
Fajriatussyafaah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Communication

Panggil aku shesha cantik

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Pengumuman SNMPTN: Beberapa Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Lolos atau Tidak Lolos

23 Maret 2021   16:13 Diperbarui: 23 Maret 2021   16:27 136 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengumuman SNMPTN: Beberapa Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Lolos atau Tidak Lolos
edukasi.sindonews.com

Bagaimana hasilnya? Jika lolos bersyukurlah jika tidak tenang kan dirimu buktikan bahwa kamu pasti bisa. Dilansir dari kompas.com Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi salah satu cara untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun 2021 lewat jalur nilai raport selama 3 tahun di bangku menengah atas. Pengumuman SNMPTN telah berlangsung pada 22 maret 2021 sekitar 14 WIB.

SNMPTN yang diatur oleh LTMPT menyiarkan bahwa ribuan siswa yang mendaftar dan hanya berapa ratus siswa yang di terima, tidak usah khawatir masih banyak jalur yang bisa anda coba menjadi salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana pada PTN. 

Bila siswa tak lolos PTN melalui SNMPTN, maka masih ada Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) yang dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Lolos di jalur SNMPTN memang tergolong sulit selain prestasi siswa nilai prestasi sekolah dan nilai alumni menjadi patokan lolos atau tidaknya yang membuat para pendaftar sangat tegang karna tidak hanya ia pribadi yang ternilai namun lingkungannya sekaligus.

Jangan khawatir jika anda gagal dalam jalur SNMPTN ,simak beberapa hal yang harus kamu lakukan saat tak lolos!

1. Yang pertama harus anda lalukan adalah tenangkan hati yakinkan pada diri anda bahwa di jalur selanjutnya anda akan lolos

2. Yang kedua jangan putus asa , tak apa bila anda tak lolos anda bisa mencoba di jalur lainya , anda juga harus berjanji untuk menjadi lebih baik demi apa yang anda ingin raih.

3. Yang ketiga daftarlah SBMPTN melalui jalur ini anda bisa mengikuti tes UTBK untuk mengejar kampus impian anda

4.yang empat selain anda bisa mendaftar pada jalur SBMPTN anda juga bisa mendaftar pada jalur Mandiri , yang bisa anda ikuti sesuau prosedur kampus dan prodi anda .

5. Cari tau lebih dalam tentang kampus yang anda dambakan , carilah informasi yang akurat kapan dan bagaiman saat tes entah Mandiri atau SBMPTN .

6. Target nilaimu , target nilai bisa anda lakukan saat mengikuti TO SBMPTN online , jangan cuma sesekali tapi lakukan TO berkali kali untuk mengasah kemampuan anda selanjutnya lakukan dengan telaten agar anda terbiasa dengan soal UTBK.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN