Mohon tunggu...
Fajriatussyafaah
Fajriatussyafaah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Communication

Panggil aku shesha cantik

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Simak Baik-baik Ya Gengs Jangan Sampai Keliru!

12 Maret 2021   20:35 Diperbarui: 12 Maret 2021   20:38 283 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Simak Baik-baik Ya Gengs Jangan Sampai Keliru!
sumber foto: https://cdns.klimg.com/merdeka.com



Manfaat Sunscreen Bagi Kesehatan Kulit

Di waktu-waktu sekarang ini kita benar-benar membutuhkan perawatan kulit yang baik karena matahari yang memancarakan sinar UVA dan UVB semakin kuat karaena adanya globalisasai, itu fakta, maka dari itu kita juga harus menggunakan sunscreen lebih sering, banyak manfaat sunscreen yang juga bisa merawat kulit anda maka usahakanlah memakai sunscreen meskipun didalam ruangan.

Berikut beberapa manfaat sunscreen yang baik untuk kesehatan kulit, meliputi:

Mencegah kanker kulit. Dilansir WebMD, sekitar 95% kanker kulit terjadi karena radiasi sinar UV dan matahari setiap hari, termasuk kanker kulit non melanoma yang menyerang bagian tubuh seperti mulut, anus, dan alat kelamin. Guna mencegah terjadinya kanker kulit, Anda bisa mencegahnya dengan membangun kebiasaan menggunakan sunscreen.

Dilansir dari smarterhealth.id, Melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Ada dua jenis sinar UV yang dipancarkan matahari, yaitu UVA (radiasi ultraviolet) dan UVB. Masing-masing jenis sinar UV memiliki intensitas yang bervariasi dari musim ke musim. Namun, intensitas sinar UVA tetap sama selama musim panas atau musim dingin. Risiko kerusakan kulit akibat terpapar sinar UVA harus diwaspadai dengan melindungi diri setiap saat meski terjadi perubahan musim agar kulit tidak terbakar dan terhindar dari radiasi ultraviolet.

Kulit berjerawat berminyak ditambah sering pakai masker? Bikin males pakai suncreen Eits, eiits jangan salah ! Malas pakai sunscreen bila kulit berminyak dan mudah berjerawat   alias rentan berjerawat malah bikin jerawat kamu membekas dan korengan . Maka, tetap pakai sunscreen meskipun kulit berjerawat ya. Untuk melindungi kulit dari UV dan menentralisir kulit saat iklim berubah

Kalian tau ga si kalau sinar UV sangat bahaya bagi kulit dan merusak jaringan pada kulit apalagi kulit yang berjerawat ,pentingnya SPF yaitu salah satu aspek yang bisa Anda jadikan pedoman dalam pemilihan sunblock. Semakin tinggi SPF (Sun Protection Factor) berarti kinerja perlindungannya bagi kulit terhadap sinar UVB pun semakin kuat. American Academy of Dermatology merekomendasikan setiap orang menggunakan sunscreen bernilai SPF 30 atau lebih setiap hari yang mana memblokir paparan sekitar 97% sinar UV.

maka dari itu ini rekomendasi 10 suncreen yang mampu mencegah dan memudarkan bekas jerawat simak ya !

1.  Erha21 Perfect Shield for Oily Skin SPF30 PA++

Sunscreen yang wajib banget kamu pakai khususnya pada kulit yang berminyak , dilengkapi dengan kandungan OPerfect Shield for Oily Skin, oik absorber.yang mampu menyerap minyak berlebih.

2.suncreen natasha

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN