Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Administrasi - Pekerja biasa

Pekerja Purna Waktu Sebagai Staf Adminitrasi di Perusahaan Operator SPBU Swasta berlogo kerang kuning. Menikmati suka duka bertransportasi umum, Karena disetiap langkah kan ada jalan, dimana perjalanan kan temui banyak cerita. S1 Manajemen Universitas Terbuka 2014

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Set Ulang

27 Mei 2020   16:02 Diperbarui: 27 Mei 2020   16:04 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: pxfuel.com

Kita pernah kecewa akan diri sendiri.
Penah merasa menyesal, pernah merasa ini tidak baik baik saja.  
Kadang kita ingin mengulang waktu, oh tidak maksudnya ingin merubahnya.
Mengulang artinya membuat ulang, yakin sempurna?
Lebih baik memulai kembali, Reset, Set ulang

Andai waktu bisa diakali, aku ingin memperbaiki banyak hal.
Pelajaran yang berharga memang pengalaman.  
Saya tidak mau memikirkan apa yang akan datang.
Jika saya kembali ke masalalu, misalnya saat saya kelas 5 SD.
Saya akan memulai semuanya dengan penuh semangat.
Tapi ada syarat jika saya mesti pergi ke masa itu.

Tidak ingin ingatan saya sampai hari ini hilang.  
Bahkan saat kembali ke masa itu saya tidak ingin satupun ada kenangan yang terlupa.
Saya ingin memngingat semua dengan jelas hal hal yang membuat saya menuju kedewasaan.
Kenapa Kelas lima SD, rasanya lebih indah akan aneh jika saya terlahir lagi di usia TK.  
Rasanya tanggung jawab yang saya dapat untuk diri saya saya mulai saat itu.

Ini hanya omong kosong.  
Hanya berhayal.  
Yang bisa kulakukan adalah menatap masa depan,  
Membuat rencana, memprediksi hal hal yang kan terjadi.
Membuat Rencana A dan Rencana B atau perlu kutambahkan Opsi C.
Mari kita mulai lagi sekarang.

Aku tekan tombol Reset.  
Karena hidup saat ini bukan sekedar fiksi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun