Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Pekerja biasa

mari menulis lagi

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Ingat Logonya, Jaringan PRIMA

24 Juli 2019   21:49 Diperbarui: 24 Juli 2019   21:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ingat Logonya, Jaringan PRIMA
dok-a-5d386d62097f36061b3d6ca2.jpg

Hay milenials, kamu pasti punya dong rekening di bank, entah itu hanya untuk simpanan semata, investasi atau mungkin hanya terima upah kerja lalu hit and run alias dapat upah langsung tarik tunai dan ya tahulah langsung ludes hehehehehe sama dong saya juga  

Berdasarkan data LPS dimana ada 289.038.586 jumlah rekening di tahun 2018 yang di mana jumlah itu sedikit lebih besar dari jumlah penduduk Indonesia di 264 juta jiwa, wow angka yang menarik ya kan? Tapi seberapa hebat sih rekening kamu itu ?

Kekuatan sesungguhnya dari rekening kamu itu bukan tertera dari nilai rupiah yang terpendam dalamnya saja tetapi seberapa besar kemampuan Bank dimana kamu membuka rekening untuk melakukan banyak hal. Apakah Bank kamu sudah kerja sama dengan Jaringan PRIMA ?

Kamu tidak tahu apa itu Jaringan PRIMA ? Ah masa sih? pernah dong kamu tarik tunai di ATM nah cek deh ada sebuah logo sakti yang di eja P-R-I-M-A dalam logo biru dengan gambar dua tanda panah yang melingkari kelima huruf sakti tersebut. Masih belum ingat juga ? hadeh boleh deh milenials cek di kartu debit masing masing deh, ada kan ya? nah udah tau kan dimana logo nya? udah lihat ada kan?

Sebelumnya jaringan ini di kenal sebagai jaringan ATM yang mengoperasikan ATM BCA tapi seiring waktu ATM Prima kini melayanai 4 Bank BUMN , 48 Bank Swasta Nasional, 17 Bank Pembangunan daerah serta 10 Bank Syariah belum termasuk beberapa unit usaha syariah dari bank konvesional juga lho. Saya sangat yakin pasti Bank termpat kamu rekening terdaftar. Cek lagi deh logo birunya.

Nah istimewa nya Jaringan Prima ini selain kamu di  mudahkan untuk tarik tunai di seluruh ATM berlogo Prima, walaupun ATM tersebut bukan dari bank tempat kamu buka rekening, tidak perlu untuk khawatir karena  kamu juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti melakukan semua itu di ATM dari Bank mu sendiri lho. Pokoknya Transaki tersebut akan selalu di proses secara Real Time Online, keamanan terjamin dan dapat di lakukan di lebih dari 120.000.000 ATM yang juga terkoneksi dengan Internet Bangking , Mobile Bangking dan Chanel Digital Lainnya, Mantap kali kan!

dok-b-5d386dea097f363f6e2dc906.jpg
dok-b-5d386dea097f363f6e2dc906.jpg
Yap di zaman serba digital ini uang tunai masih berperan besar untuk hampir seluruh masyarakat Indonesia terutama dari pendapatan menengah hingga kecil, karena cashless ekonomi di negara kita masih banyak terkendala. Tapi jangan risau jangan khawatir tidak lama lagi kita akan menuju ke arah itu, kita sedang berjalan dengan cepat tanpa tergesa gesa untuk menjadi bagian dari Cashless Society. 

Jaringan Prima sebagai salah satu chanel untuk transaksi dengan ATM/Debit bekerja sangat keras untuk membentuk masyarakat yang lebih sedikit menggunakan uang tunai. Bersama Bank Indonseia menggalakan dan turut aktif untuk menginisiasikan jika kita sebagai Bangsa besar telah memiliki Gerbang Pembayran Nasiolan disingkat GPN dimana trasaksi secara elektronik akan selalu di proses di dalam negeri. 

Sehingga kamu tidak perlu bersusah susah, tidak perlu bingung dan takut di kenakan charge layanan untuk transksi di banyak merchant untuk belanja kebutuhannmu. cukup bawa kartu debit saja tinggal dip, input pin, hola transaki belanjaan kamu selesai. Oya kenapa mesti di dip ? karena kita sudah pakai kartu debit berteknologi chip agar semua transaksi lebih aman. Kartu ATM/Debit kamu belum ganti ke kartu dengan chip? segera lah tukar ke bank kamu lho, rata rata tukar nya gratis kok.

Nah dengan begitu berpelesir tanpa banyak membawa uang tunai akan lebih mudah, selama kamu bertansaksi di tempat yang terkoneksi dengan Jaringan Prima kamu akan di manjakan dengan ATM yang tersebar luas di seluruh tanah air dan berbagai Bank yang jadi anggotanya sehingga tidak perlu risau. Belanja di berbagai gerai perbelanjaan atau jajan-jajan cantik di mall juga tidak perlu ragu selama lihat logo nya otomatis terhubung dengan Jaringan Prima. Pastikan kamu juga selalu update untuk promo diskon atau cashback di merchant favorit kamu ya, maka dari itu ingat logo nya ya. inga inga ting.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2