Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Pekerja biasa

mari menulis lagi

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Rekeningku Dompetku

8 Desember 2018   00:07 Diperbarui: 8 Desember 2018   00:09 0 0 1 Mohon Tunggu...
Rekeningku Dompetku
tangkapan layar pribadi

Apapun material yang di gunakannya tentu saja Dompet penting bagi semua Orang, tidak  dipungkiri dompet sudah melekat dengan kehidupan manusia dihampir semua belahan bumi. Dompet sebagai alat penyimpanan merupakan sarana paling banyak digunakan masyarakat dalam menyimpan uang. Nah, selain uang Apa sih isi dompet kamu? eKTP? SIM? Debit dan mungkin kartu kredit? Hemmn mungkin tebal karena masih menyimpan struk belanjaan, kartu nama kolega atau jangan jangan masih simpan foto mantan. Oke fix bagi yang masih simpan foto mantan yuk segera move on.

Zaman kini semakin digital tapi masih pentingkah tidak kita memiliki dompet? Buat saya sih penting kalau buat kamu? bisa jawab di kolom komentar di bawah ya. Penting karena sebagai fungsi nya sebagai alat simpan barang tentunya.

Walau saat ini sudah masuk era digital masih banyak jenis kartu kartuan dan antek antek nya masih perlu untuk di simpan kan? kartu sejenis Asuransi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan juga member ini dan itu, walau aplikasi nya sudah bisa kamu unduh teta saja bentuk fisik nya masih punya peranan penting, bahkan saat terjadi hal genting bahkan kamu mesti copy dengan berlembar-lembar.

Gaya hidup milenial kini sudah berevolusi, teknologi menjadi peranan paling penting dalam merubah perilaku masyarakat. Tidak semerta merta teknologi membuat perubahan signifikan ada hambatan berupa adaptasi, dilihat dari cepat atau lambat nya teknologi itu datang dan tumbuh pada suatu komunitas.

Teknologi yang paling maju adalah teknologi yang mustitasking, sesuatu yang mempermudah pekerjaan manusia seperti halnya Pesawat, mulai dari bidang miring yang sederhana sampai Telepon, Televisi dan tentunya pesawat terbang. Ada satu benda yang bisa melakukan itu semua , bisa menjadi Sarana telekomunikasi dua arah seperti hal nya telepon sarana informatif juga komunikatif seperti televisi dan tentu bisa pesan tiket pesawat langsung di genggaman.

Benda dengan teknologi multitasking yang saya maksud adalah Ponsel Pintar, bukan sekedar alat komunikasi tapi lebih kepada hasil karya kemajuan zaman dengan segala kemudahan yang bisa kita lakukan dalam satu genggaman. Atau boleh saya sebut Ponsel pintar memberimu banyak ruang lebih dari sekedar Dompet. Karena dengan bantuan Ponsel masalah cashless dan cardless akan lebih mudah dihadapi.

Nah jadi setelah bekerja sebulan memerah keringat mengumpulkan poin poin receh mebukitkan saldo membuat saya bertanya, lebih penting mana sih untuk isi dompet atau isi rekening ?

Mari Saya kenalkan BCA Mobile Aplikasi gratisan yang bisa kamu unduh secara resmi dari Playstore - Android  dan AppsStorenya Aplle, satu sentuhan untuk semua kemudahan perbankan mu. Ini Dompet saya ini Rekening saya cukup di unduh saja.

Nah ini yang paling dasar ya. Kita unduh aplikasinya terlebih dahulu. Eh tapi tidak bisa seketika aktif, ada upgrade yang hanya bisa dilakukan di Kantor Cabang BCA. Saya melakukan Update langsung ke Customer Service di bank BCA terdekat cukup mudah kok, hanya perlu bawa eKTP, Paspor BCA dan ponsel dengan nomor aktif yang kita pakai maka perjalanan tanpa dompet kamu siap di mulai. Jika kamu masih sering ganti nomor oke fix kamu alay,komitmen dengan satu nomor itu setia. saya sih setia pakai dua kartu beda operator, nah lho.

Saya akan di minta membuat kode askes untuk Login M-BCA, nantinya saat membuka M-BCA akan secara otomatis masuk setelah isi kode tersebut, kode nya terdiri dari 6 digit alfanumerik alias kode blasteran angka dan huruf, kita yang bikin kok kodenya dan harus jadi rahasia ya kode aksesnya. Setelah itu aplikasi BCA Mobile sudah siap tempur,oh ya Pin nya pakai Pin yang sama dengan Paspor BCA ingat Pin itu harus selalu Rahasia, rahasia dan rahasia.

Selanjutnya kamu bisa melakukan banyak hal dengan BCA Mobile, bayar juga belanja  ini dan itu, tranfers kesana - kesini hanya dengan jentikan jari manjaaaa saja. Oh betapa mudahnya semua itu semoga kita di beri kemudahan rejeki untuk mengisi saldo di rekening masing masing ya, Amin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x