Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Pekerja biasa

mari menulis lagi

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hari setelah hujan

13 Juli 2016   15:59 Diperbarui: 13 Juli 2016   16:04 0 4 1 Mohon Tunggu...

Berbahagialah dengan tanda tanya dimana kamu di beri kesempatan kembali untuk meminta jawaban. Berlarilah sebelum tanda seru memberi tahumu karena artinya kau mesti segera angkat kaki dan mungkin tak boleh kembali

Kalau kau merasa sakit akan tangismu bersembunyilah diantara hujan yang jatuh bersamaan. Bila tetes demi tetes itu tidak akan usai biarkan airnya menyembuhkan lukamu. Butiran butiran itu jatuh bersama kabar, kabar tentang hari setelah hujan.Tentang badai yang tiba saat petang juga pelangi yang terlambat hadir.Tentang mineral yang hanyut ke daratan lalu berkejaran mencari muara.

Bila tangismu belum cukup maka marahlah bersama petir. Biarkan suaranya menggema sepenjuru langit mendentum merajai hari. Biarkan kesalmu berkejaran diantara kilat yang berkelana mencari cari entah apa?

Jangan mendendam biarkan berserakan seperti daun yang terjebak di tanah basah. Biarkan berlumut hingga kau enggan menyentuhnya kembali. Jangan menengok kebelakang karena hujan telah menghapus jejaknya. Biarkan menggenang hingga tanah menyerapnya perlahan hingga kering satu persatu

Jangan menangkis matahari sesaat dia akan menghangatkanmu setelah basah. Beri ciuman panjang untuk udara karena kau telah merdeka dan berlarilah menyambut mimpi. Kemudian tidurlah karena esok mungkin akan lebih melelahkan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x