Mohon tunggu...
Fajar Febrianto
Fajar Febrianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saat ini saya berstatus mahasiwa semester akhir di Universitas Pendidikan Indonesia. kehidupan saya saat ini tidak jauh dari sepk bola dan olahraga lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022: Pengembangan Taman KEHATI Kecamatan Cibiru

20 Agustus 2022   02:30 Diperbarui: 20 Agustus 2022   02:35 89 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kuliah kerja nyata didalam perguruaan tinggi merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh mahasiswa karna merupakan bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi. Tri Dharma terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian pada masyarakat. Kuliah Kerja nyata termasuk kedalam pengabdian pada masyarakat. Pengabdian pada masyarakat kelompok 53 dilakukan di Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru.

Survey yang dilakukan mahasiswa UPI kelompok 53 di seluruh area di Kelurahan Palasari memiliki bentuk perhatian kepada salah satu taman di area Kelurahan Palasari yaitu Taman KEHATI. Taman KEHATI merupakan salah satu taman yang akan dijadikan oleh pihak kelurahan untuk menjadi sebuah destinasi wisata di Kelurahan Palasari. Taman KEHATI memiliki luas lahan yang cukup luas untuk dijadikan sebuah destinasi wisata. Tetapi di area Taman Kehati memiliki sedikit sumber daya manusia dan banyak area lahan yang belum digunakan serta bibit tanaman yang belum ditanam. 

(dokpri)
(dokpri)

Pengembangan yang dilakukan oleh mahasiswa UPI kelompok 53 merupakan sesuatu proses usaha untuk meningkatan dan mengembangkan sumber daya yang sudah ada di Taman Kehati agar bertambah atau merubah kearah sempurna dan sedikitnya membantu mempercepat terciptanya Taman KEHATI sebagai destinasi wisata di Kelurahan Palasari ini. Proses atau usaha yang dilakukan oleh mahasiswa sendiri terdiri dari: pengemburan tanah, penyiraman tanaman, pembuatan TABULANPOT ( tanam buah dalam pot), penanaman bibit pohon, serta pembuatan dan pemasangan spanduk di beberapa spot di Taman KEHATI. Kegiatan ini rutin dilakukan dari tanggal 27 juli samapai dengan 30 juli 2022.

(dokpri)
(dokpri)

(dokpri)
(dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan