Mohon tunggu...
Fajar Wicaksono
Fajar Wicaksono Mohon Tunggu...

Penggemar Bus. K-Popers, Khususnya Inspirit. Fotografer Freelance.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

“L, L, L, L, L, L, L!!!”

24 April 2016   16:33 Diperbarui: 24 April 2016   16:37 41 1 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Teriak Sungkyu, Salah satu member Infinite yang berhasil menjawab soal di Infinite Ranking King Eps. 6. Sumber : MNet Media"][/caption]Iya, itu adalah salah satu jawaban Kim Sung Kyu (anggota Infinite), saat menjawab pertanyaan aneh dalam episode 6, Infinite Ranking King oleh MNet Media pada 2012 silam.

Pertanyaan tersebut berisi ada 7 anak dari Ibunda L (Kim Myung Soo) yang menyebutkan nama-nama warna dalam pelangi, namun L tidak disebutkan oleh pertanyaan ini.

Semua anggota Boy Band Infinite menjawab keliru dalam pertanyaan tersebut, kecuali Sungkyu. Ungu, Tinky Winky dan Hoya (Member Infinite yg suka warna Ungu) dilontarkan.[caption caption="Teriak Sungkyu, Salah satu member Infinite yang berhasil menjawab soal di Infinite Ranking King Eps. 6. Sumber : MNet Media"][/caption]

Namun jika melihat secara luas, L tidak hanya merujuk pada Kim Myungsoo semata.

Apa “L” itu?

Sebagai komentator amatir, saya mencoba menjelaskan sedikit dengan pengolahan tertentu.

  1. L, adalah huruf ke-12 dari urutan huruf abjad
  2. L, merupakan plat registrasi kendaraan bermotor yang berlokasi di Surabaya. Satu-satunya huruf registrasi yang berada setingkat kota/kabupaten.
  3. L, merupakan huruf romawi yang menunjukkan angka 50.
  4. L, merupakan tokoh antagonis dalam anime Jepang “Death Note”, dengan sifat yang cenderung dingin, penyendiri, cerdas dan diam.
  5. L, merupakan lensa spesial untuk Canon DSLR atau mirrorless dengan istilah Luxury (digunakan juga bagi para beberapa ATPM seperti Mercedes Benz dan Suzuki). Memiliki ciri khas bercincin warna merah pada Lensanya. Kamera Full Frame Canon hanya cocok dengan lensa ini. Seperti EOS 5D Mark II atau Mark III dan EOS 6D
  6. L, merupakan istilah ukuran dari kata Large. Yaitu besar. Untuk ukuran baju/celana, biasanya digunakan pada ukuran Berat Badan 79-86 kg.
  7. L, merupakan ukuran dari istilah Liter/litre, yang diterima oleh sistem internasional. Merujuk kepada 1dm kubik atau 1.000 cm kubik.
  8. L, istilah bahasa gaul dari kata “Lo atau Lu?”. Lo atau lu sendiri merupakan istilah bahasa gaul yang ditujukan ke kamu atau pihak ke-dua. Contoh : “Maksud L?
  9. L, istilah singkat dari kata Left (atau kiri) yang digunakan PLN Distribusi Jabar dan Banten sebagai percabangan jalur listrik aliran atas 20KV.

    Contohnya, GI. TMBUN(Tambun) – P. MORIS 364 L63. Tiang tersebut berinduk di GI. Tambun, penyulang Moris dengan No. Tiang 364 dengan no tiang cabang L63.

  10. L, merupakan salah satu tokoh agen rahasia yang ada dalam film Men In Black.
  11. L, merupakan kode pos yang berada di Kota Liverpool, Inggris.
  12. L, merupakan salah satu kode mesin Nissan (dan juga Datsun) untuk ukuran mesin 1,3 hingga 2,8 liter. Diproduksi pada tahun 1967 hingga 1986. Dipakai oleh Prince Motor Company sebagai kelanjutan lisensi kode mesin L. (mesin L sudah tidak diproduksi).
  13. L, dipakai sebagai judul album oleh beberapa musisi, seperti Ayumi Hamasaki, Steve Hillage.

Masih banyak sekali kata-kata L sebagai istilah-istilah unik. Patut berbahagialah bagi para fans Infinite (Inspirit), khususnya yang menggemari Kim Myungsoo, banyak sekali istilah L yang akan dikemukan hari-hari kemudian.

Adakah Kompasianer atau teman-teman di sini yang mau menambahkan?

Semoga bermanfaat dan kalian lebih rileks. Salam.

Dari Penggemar K-Pop dan Bus. fajarbuslovers

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x