Mohon tunggu...
Fajar Arianto
Fajar Arianto Mohon Tunggu... Jurnalis - Karyawan

Menulis cerpen, bagi saya merupakan kesenangan dan dunia yang berbeda dengan aktivitas rutin saya. Selain itu, saya juga hobi bermusik dan menyenangi teknologi audio. Trima kasih sudah menyempatkan mampir ke lapak saya. Salam https://www.instagram.com/arianto.fa/?hl=id

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Badak Vs Semut

6 Mei 2021   11:02 Diperbarui: 6 Mei 2021   11:02 510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Fajar Arianto

“Bulan depan gue kemari lagi. Kalo lo masih belum bayar. Motor lo gue bawa!”

***

Keesokan paginya, dengan tatapan kosong Barna menjemput seorang ibu paruh baya yang sudah menunggu di depan sebuah mini market. Tak lama Barna yang profesinya pengemudi ojol menepikan motornya.

“Bu Nur ya?” Tanya Barna memastikan kepada calon penumpangnya.

“Iya mas, ke pasar Cibubur ya.”

Nur segera menaiki motor Barna. Belum sempat mereka berangkat, tiba-tiba dari arah belakang seorang laki-laki berbadan besar wajahnya tertutup helm, menodongkan pisau ke arah Nur dan berusaha merampas tas.

“Ahh …! Jambret! Tolong ..!” Spontan Nur teriak sekeras-karasnya.

Namun Nur, gaya emak-emak panik justru melakukan perlawanan dengan penjambret yang berusaha merampas tas dari tangannya sambil berluang kali teriak “Jambret …!”. Tarik-menarik tas terjadi. Helm penjambret itu lepas dan terjatuh akibat ditarik tangan Nur. 

Warga sekitar tak jauh dari mereka seketika menghampiri dan berusaha membantu Nur. Namun,  pejambret bergegas melarikan diri bersama temannya yang bersiap dengan motornya. Kedua pejambret gagal merampas tas karena perlawanan Nur.

***

Sebulan kemudian, Barna kembali didatangi oleh kedua retenir dan menggedor-gedor kasar pintu kontrakan Barna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun