Mohon tunggu...
faiz zulfa sulthona
faiz zulfa sulthona Mohon Tunggu... Lainnya - communication science'21

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 21107030137, public speaker

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

2022, Baju Naik Turun Viral di Tiktok?

11 Mei 2022   09:06 Diperbarui: 11 Mei 2022   09:28 600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat ini sedang digemparkan dengan baju naik turun yang viral di tiktok. Vidio yang pertama kali diunggah oleh seorang ibu - ibu sosialita di akun tiktoknya, menjadi viral ketika beliau berjoget dengan menggunakan baju naik turun tersebut. Vidio tersebut pun menjadi sorotan di kalangan ibu - ibu sosialita yang tertarik pada baju naik turun yang dikenakan. 

Bagaimana konsep baju tersebut? Jadi baju tersebut disebut baju naik turun dikarenakan baju tersebut akan naik turun ketika pengguna bergerak terlebih ketika mereka berjoget di tiktok akan menambah kesan menarik di dalamnya. Bahan dasar yang digunakan baju tersebut yaitu plisket premium, oleh karena itu baju ini bisa naik turun ketika bergefak.

Peminat baju ini rata - rata adalah ibu - ibu sosialita yang kerap narsis di akun media sosial mereka terutama di tiktok, karena itulah di tahun 2022 ini peminat baju naik turun menjadi melonjak naik. 

Harga baju naik turun ini di beberapa toko online kisaran 400 ribu sampai 600 ribu, tak heran jika peminatnya pun kebanyakan ibu - ibi sosialita yang narsis. Namun beberapa anak muda atau remaja di tiktok, bahkan seleb tiktok ada yang ikut -ikutan  membeli baju tersebut karena dianggap lucu dan unik ketika dipakai. 

Mereka memparodikan dan berjoget seperti ibu - ibu yang memakai baju tersebut bahkan ada yang sampai mengedit untuk dijadikan seolah - olah ia berada di tempat yang sama dengan ibu - ibu tersebut dan ikut berjoget bersama menggunakan baju naik turun tersebut. Ada pula yang penasaran berujung membeli baju naik turun tersebut dan tak ketinggalan membuat konten dengan baju tersebut.

Baju naik turun ini baru diketahui keberadaanya oleh masyarakat terutama para remaja di tahun 2022 ini. Bahkan beberapa warganet ada yang tidak percaya bahwa baju naik turun ini benar adanya. Namun masih belum pasti di tahun berapa baju ini ditemukan karena di beberapa berita belum ada yang membahasnya. 

Pastinya fashion ini baru ramai di perbincangkan oleh warganet di tahun 2022 ini. Hal ini tentunya menjadi hikmah tersendiri bagi para penjual baju naik turun ini, karena semakin populer maka baju naik turun ini juga semakin laku terjual, ya meskipun peminat baju naik turun ini rata - rata adalah ibu - ibu sosialita saja. 

Terbukti dari beberapa unggahan di tiktok, pemakai baju naik turun ini adalah ibu - ibu sosialita yang aktif dan narsis di akun sosial medianya terutama tiktok. 

Tiktok tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk mempromosikan suatu usaha dan memang sekarang ini orang lebih suka bermain aplikasi tiktok dibanding aplikasi lainnya. 

Oleh karena itu sesuatu akan cepat menjadi viral ketika kita bisa membuat konten yang menarik di tiktok. Tapi tetap harus sesuai norma dan sopan santun.

Terlepas dari hal positif dari viralnya baju tersebut juga ada beberapa tanggapan negatif dari warganet yang menganggap bahwa baju tersebut aneh dan kurang pantas digunakan terutama bagi muslim karena dianggap dapat memperlihatkan aurat ketika bergerak naik turun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun