Mohon tunggu...
Faiz Raihan Akbar
Faiz Raihan Akbar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Bioteknologi Undip

Lahir 03 Nov 2000

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Undip Lakukan Penyuluhan Gerakan 5M dan Pembagian Paket New Normal

11 Agustus 2021   23:55 Diperbarui: 11 Agustus 2021   23:58 31 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar 1. Pembagian Paket New Normal kepada Ketua RT 007/ RW 011 Kelurahan Bojong Rawalumbu/dokpri

Bekasi, Selasa (26/07)- Sudah satu setengah tahun pandemi Covid 19 terjasi di Negara Indonesia. Banyak warga dari mulai kalangan bawah hingga kalangan atas terdampak dari pandemi tersebut. 

Banyak sebab kenapa pandemic di negara Indonesia belum selesai dari mulai kurangnya kesadaran warga akan protocol kesehatan gerakan 5M dan juga vaksinasi yang belum merata ke seluruh daerah negara Indonesia. 

Pada kota Bekasi sendiri terkonfirmasi 80.890 kasus. Gerakan 5M sendiri terdiri dari Mencuci tangan dengan sabun selama 21 detik, Memakai masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilisasi dan interaksi, dan Menjauhi kerumunan.

                                                   

Penyuluhan gerakan 5M ini dilakukan dengan cara pembagian flyer dan paket New Normal secara door to door ke rumah warga RT 007/ RW 011 Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Flyer ini berisi tentang Gerakan 5M dan Paket New Normal Sendiri berisi masker, Hand sanitizer, dan vitamin c.

Para warga sangat antusisas dan mendukung sepenuhnya dengan adanya kegiatan ini dan juga Ketua RT 007/ RW 011 berkata kegiatan ini sangat bagus dan paket new normal ini yang sangat dibutuhkan oleh warga dan berharap kegiatan sejenis seperti ini akan ada lagi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan