Mohon tunggu...
Faiz Nur
Faiz Nur Mohon Tunggu... pelajar, tetap pelajar, dan selalu belajar

Mahasiswa, tertarik menulis (sastra dan ilmiah) dan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Haji, Jangan Ragu Merencanakan Sejak Dini

1 Januari 2019   23:48 Diperbarui: 1 Januari 2019   23:55 0 1 1 Mohon Tunggu...
Haji, Jangan Ragu Merencanakan Sejak Dini
Sumber : Dokumen pribadi

Haji, merupakan kewajiban bagi umat Islam yang telah mampu dan tidak ada halangan, Indonesia adalah negara dengan jamaah haji terbanyak setiap tahun, pendaftar haji tak pernah surut bahkan semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Semangat umat Islam Indonesia untuk berangkat ke tanah suci Mekkah sangatlah besar. Walaupun jarak yang cukup jauh dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, semangat untuk berangkat ke tanah suci seakan tak surut bahkan semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Karena banyaknya pendaftar haji, antrian untuk berangkat pun kini semakin lama, ada baiknya kita mulai menata niat dalam hati dan merencanakan sejak dini.

Saatnya berhaji

Melihat tingginya antusias haji umat Islam Indonesia, ada baiknya kita mulai merencanakan sejak dini. nah, jika anda masih ragu merencanakan mulai dini silahkan lanjutkan  baca artikel "saatnya berhaji" ini.

Yakinkan niat dalam hati

Sebelum menentukan keputusan. Yakinkan dalam hati keinginan kita berangkat ke tanah suci, untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima, yakinlah Insyaallah ada jalan untuk itu.

Rencanakan sejak dini

Haji memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu mari kita rencanakan sedini mungkin, untuk memulai rencana ini anda bisa klik "saatnya berhaji" dan pilih perencanaan yang kalian inginkan.

Berdoa

Yang paling penting adalah kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah haji.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x