Mohon tunggu...
Faiz NurHailal
Faiz NurHailal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030149

Spam Artikel Sampai Lulus Target Point

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Soto Sampah yang Memanjakan Lidah

28 Mei 2022   23:52 Diperbarui: 29 Mei 2022   00:08 259 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hallo sobat kompasianer,,.

Berbicara tentang kuliner nih,emang gak ada habis-habis nya yah untuk dibahas.Dengan berbagai macam menu jajanan yang sangat kaya akan keberagaman.Entah itu makanan berat atau sekedar cemilan.

Terlebih,para penjual kuliner di Negeri kita terus melakukan inovasi nya,agar senantiasa setiap masakan atau jajanan yang di hidangkan kepada para pecinta kuliner tidak akan bosan-bosan untuk selalu bisa dinikmati.Duh,suka jadi laper nih kalau nulis artikel tentang kuliner huhuhuhu.

Kita sebut saja kuliner di Indonesia,sudah tidak komplit seperti apa lagi coba.Dari mulai kuliner yang sudah ada sejak dahulu kala dan masih berdiri hingga saat ini,terus ada lagi nih kuliner yang viral-viral dengan mengedapankan keunikan produknya,sampai ada kuliner extream yang bahan pokok nya dari binatang buass,Ngeri-ngeri sedap sih kalau itu.Dan masih banyak lagi macam-macam kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Nah berbicara tentang kuliner nih,kebetulan penulis saat jalan-jalan kemarin di kota Yogyakarta,menemukan kuliner yang tidak biasa dari spanduk namanya.Dari segi nama nya,jujur penulis merasakan tiba-tiba mual gitu hehehe,tapi eh tapi namanya juga strategi sang penjual,tiba-tiba penulis malah menjadi penasaran dan langsung eksekusi ke lokasi kwkwkwk.

Seperti judul yang di sebutkan di atas,nama kuliner yang saya coba adalah "Soto Sampah",buset eh buset soto sampah.

Dengan nama yang memang unik ini,apakah rekomendasi gak sih buat di coba langsung oleh sobat kompasianer.Simak penjelasannya terlebih dahulu sebagai berikut.

Sobat kompasianer,soto sampah yang berlokasi di Jl.Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec.Jetis, Kota Yogyakarta ini,menawarkan kuliner dengan nama yang tidak seperti biasanya.Kalau kita berbicara soto pasti sudah tidak asing lagi sih kita dengar dan pasti sobat juga pernah mecoba nya.Tapi,kalau soto sampah nih sobat,udah pernah mencoba nya belum?.

Soto sampah bukan sembarang sampah sobat,bukan berarti dinamakan sampah seperti itu bukan karena bahan-bahan nya dari bahan sisa atau bahan buangan yah temen-temen.Namanya juga unik,ya setidak nya bikin penasaran orang yang melihatnya.

Kata "sampah" yang di sematkan pada soto tersebut,karena eh karena,pada awal mula nya di ambil dari para pelanggan yang menyebutnya loh.Dalam hidangan tersebut terdapat gajih sapi dan hidangan lain nya yang di satukan,membuat hidangan soto tersebut terlihat berantakan,makan nya secara tidak sengaja soto tersebut dinamakan "soto sampah"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan