Mohon tunggu...
Muhammad Faizal Fathurrohim
Muhammad Faizal Fathurrohim Mohon Tunggu... Guru - Imajinasi dan Inspirasi Harus Ditulis dan Dipublikasikan

Dosen, Guru, dan Praktisi yang selalu siap mengabdi untuk bangsa Indonesia Ig: faizalftrh26

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kelas Ikan Arwana Termahal

5 Agustus 2022   19:59 Diperbarui: 5 Agustus 2022   20:31 177 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Arwana merupakan ikan hias air tawar kelas atas yang dapat menembus harga milyaran rupiah. Harga arwana terbilang stabil dari tahun ke tahun. Ikan dengan julukan dragon fish ini memiliki ranking tertinggi dalam urusan harga dan kualitas. Akan tetapi, tidak semua arwana memiliki harga fantastis. 

Ikan ini juga memiliki variasi harga yang relatif murah untuk jenis arwana lainnya. Red banjar, arwana silver, jardini merupakan salah satu jenis arwana yang ramah dikantong. 

Berikut ini arwana dengan kualitas mewah koleksi dari para sultan yang salah satu habitatnya ada di Indonesia, yakni di Pulau Kalimantan.

1. Arwana Batik

Sesuai dengan namanya, arwana yang satu ini memiliki corak tubuh seperti pola kain batik. Arwana batik didominasi oleh warna perunggu dan berpadu dengan silver sehingga tampak sangat cantik. Karena coraknya yang unik dan berbeda dari lainnya, harga ikan yang satu ini bisa mencapai harga 50 juta rupiah. 

2. Arwana Super Red

Siapa yang tak mengenal ikan endemik asal pulau kalimantan ini? Memiliki habitat di sungai Kapuas, ikan ini dilarang keras untuk ditangkap secara besar-besaran bahkan sudah diawasi dalam perburuannya. Ikan cantik dengan warna merah menyala ini memiliki nilai jual fantastis. Semakin merah warna arwana ini maka semakin melambung juga harganya.

Sumber: gerava.com
Sumber: gerava.com

Di berbagai toko online, super red dewasa bisa tembus diangka 100 juta lebih dengan sertifikat lengkap. Ukuran baby super red bisa mencapai 5 ' 8 juta rupiah disertai cip dan sertifikat.

3. Arwana Platinum

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan