Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengenal Lebih Dekat Anggota Pasukan Ksatria Sihir, "Golden Dawn"

23 Juli 2019   12:01 Diperbarui: 23 Juli 2019   12:13 0 1 2 Mohon Tunggu...
Mengenal Lebih Dekat Anggota Pasukan Ksatria Sihir, "Golden Dawn"
Sumber : duniaku.net

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga Black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (artikel) saya telah menerangkan sekilas tentang jumlah pasukan Ksatria sihir dan kapten pasukan Ksatria sihir yang ada di kerajaan Clover. Kerajaan clover sendiri memiliki 9 pasukan Ksatria sihir, salah satu nya ialah Golden Dawn (Fajar Keemasan). Golden Dawn adalah pasukan Ksatria sihir tempat Yuno sang pemilik grimoire Semanggi empat daun sekaligus rival dan sahabat Asta sejak kecil.  

Pasukan ini terkenal dengan anggota-anggota pilihan nya dan pasukan nomor Wahid di kerajaan Clover, hal ini tidak terlepas dari kecerdikan kapten William dalam memilih setiap anggotanya dan keberhasilan dalam memimpin pasukan hingga menjadi yang terbaik di kerajaan Clover. Pasukan ini selalu menjadi incaran setiap pemuda yang akan melaksanakan ujian masuk ksatria sihir. Padahal pasukan ini baru dibentuk bersamaan dengan Pasukan black bull, namun perkembangan pasukan ini sangat pesat dan menjadi idaman para warga.

Pasukan ini pun sering di dapuk untuk menyelesaikan misi-misi yang terbilang sulit dan memerlukan orang-orang pilihan. Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan kaisar sihir terhadap pasukan ini cukup tinggi. Dan pasukan ini pun mampu memenuhi kepercayaan dengan menyelesaikan misi dengan baik. Namun karena statusnya sebagai pasukan Ksatria sihir terkuat membuat beberapa anggotanya jumawa dan meremehkan pasukan lain. 

Pasukan ini terkenal dengan anggota nya yang merupakan para bangsawan dengan kemampuan sihir yang hebat, namun setelah masuknya Yuno yang merupakan rakyat biasa membuat beberapa orang meragukan kemampuan nya dan beberapa anggota nya sering memandang Yuno sebelah mata tapi Yuno perlahan mampu membuka kemampuan dan kehebatan melalui setiap misi yang sukses dijalankan nya dan puncaknya ia terpilih sebagai ksatria muda paling banyak mengoleksi bintang kehormatan bersama Asta. 

Mungkin di antara kalian semua masih banyak yang belum mengetahui para anggota dari pasukan golden dawn. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya ingin mengenalkan para anggota dari pasukan Ksatria sihir Golden Dawn (Versi saya). Yaitu, antara lain :

Sumber : duniaku.net
Sumber : duniaku.net
Pertama, William Vangeance. William Vangeance merupakan kapten pasukan Ksatria sihir golden dawn atau fajar keemasan yang saat ini menjadi pasukan Ksatria sihir nomor 1 di kerajaan Clover. Semenjak ia terpilih menjadi kapten pasukan Ksatria sihir yang baru, karir nya semakin menanjak. William sendiri memiliki sihir pohon dunia yang cukup unik dan seperti sihir nya ia memiliki kepribadian seperti pohon yang selalu mengayomi setiap anggotanya dan memiliki wibawa yang gagah. 

William sebenarnya merupakan anak yatim-piatu yang diadopsi oleh bangsawan namun hidupnya kurang bahagia, lalu setelah ia di datangi oleh Kaisar sihir yang saat itu masih menjadi kapten dari pasukan Ksatria sihir Rusa abu-abu (nama lama dari rusa biru muda), ia menjadi semangat lagi dan ia tidak malu lagi dengan luka bakar diwajahnya setelah mendapatkan hadiah topeng dari Julius. 

William sendiri mempunyai cerita lain yang tidak pernah ia ceritakan kepada siapapun, yaitu di dalam dirinya hidup seorang elf yang memiliki dendam kepada manusia. Ia di dalam dirinya terdapat jiwa licht yang merupakan pemimpin dari kelompok pemberontak mata surya tengah malam. Penasaran dengan cerita nya? silahkan lihat kelanjutan anime nya.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Kedua, Langris Vaude. Langris Vaude merupakan wakil kapten dari pasukan Ksatria sihir Golden Dawn. Langris adalah pemilik sihir Spatial atau ruangan yang sangat hebat. 

Semenjak kecil kemampuan nya sudah terasah dan lebih berkembang dibandingkan kakak nya (Finral), Karena itu pula ia dipilih menjadi putra mahkota untuk menjadi pemimpin keluarga Vaude kelak. Karena semenjak kecil ia terus dibangga-banggakan, membuat ia lupa diri dan menjadi sombong dan dijauhi oleh teman-temannya semenjak kecil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x