Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Formasi Royal Knight" Berkumpulnya Ksatria Pilihan dalam Black Clover (87)

10 Juli 2019   21:37 Diperbarui: 10 Juli 2019   21:57 0 1 0 Mohon Tunggu...
"Formasi Royal Knight" Berkumpulnya Ksatria Pilihan dalam Black Clover (87)
Screenshot Anime Black Clover (dok. pri)

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (artikel) saya telah mereview episode 86 yang kembali melanjutkan cerita masa lalu (flashback) ketika kapten black bull dan golden dawn masih muda. Namun dicerita kali ini mereka berdua telah diangkat menjadi wakil komandan (aneh ya 2 orang yang jadi wakil komandan) Skuad pasukan Ksatria sihir abu-abu.

Pada episode kali ini mereka dipanggil ke ruangan Kaisar sihir, karena mau diberi sebuah misi rahasia kepada mereka berdua. Misi tersebut menangkap bandit yang meresahkan warga desa dan sering menjarah barang-barang berharga bahkan alat sihir kuno yang ditemukan warga. Kaisar sihir telah mencurigai para bandit telah berkomplot dengan beberapa ksatria sihir untuk membantu memuluskan setiap aksinya.

Oleh karena itu dipilihlah Yami dan William untuk menjalankan misi ini. Singkat cerita mereka berdua punya rencana untuk memperkecil target selanjutnya dengan menempatkan para ksatria sihir di tempat yang belum dijarah untuk membuat mereka menghindar dari situ. Mereka berdua menyisakan 2 tempat yang masing-masing mereka jaga dan jikalau di salah satu daerah muncul para bandit, maka mereka akan melakukan komunikasi.

Singkat cerita para bandit ternyata mau menyerang daerah yang dijaga Yami namun Yami tidak bisa menghubungi William, akhirnya ia menyerang seorang diri dan ternyata Bandit nya adalah orang yang sama saat menyerang desa pada 5 tahun lalu. Setelah itu para bandit dihajar Habis-habisan namun saat mau melancarkan serangan akhirnya Yami ditahan dengan sihir oleh mohl dan Goth yang notabenenya seorang ksatria sihir yang ternyata membelot dan berkomplot dengan para bandit.

Selang beberapa lama William tiba dan menyelamatkan Yami setelah itu terjadi pertarungan 2 lawan 2 yang sengit. Akhirnya Yami dan William berhasil mengamankan para bandit beserta mohl dan Goth. Setelah itu mereka kembali dipanggil ke istana untuk diberikan ucapan terima kasih dari kaisar sihir atas jasa mereka.

Lalu kaisar sihir menghadiahkan mereka berdua sebuah gelar baru yaitu menjadi kapten pasukan Ksatria sihir yang baru. Artinya mereka berdua diberikan kewenangan untuk membuat pasukan Ksatria sihir yang baru dan mereka berdua memilih nama Black Bull dan Golden Dawn. Dan disini lah kisah 2 pasukannya kstaria sihir yang baru dimulai dan pertarungan 2 kapten dimulai.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang episode 87 yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar setia dari anime black clover sejak Minggu kemarin. Episode 87 ini sudah selesai dari cerita flashback dan Asta telah bersemangat kembali. Pada episode kali ini kita akan mengetahui terkait hasil seleksi royal knight yang telah dijalankan beberapa waktu lalu.

Kedatangannya Mereleona ke markas black bull pun terkait seleksi royal knight, Mereleona pun ingin memberikan ucapan terimakasih kepada kapten Yami karena telah peduli kepada adiknya dan menjemput beberapa orang dari black bull yang lolos seleksi. Penasaran siapa saja?

Pada episode kali pula kita akan mengetahui ke enam belas orang terpilih yang menjadi tim royal knight pembasmi kelompok penjahat mata surya tengah malam yang telah meresahkan warga kerajaan clover. Pada episode kali pula akan ada beberapa anggota tambahan yang dipanggil kedalam tim walaupun tidak mengikuti seleksi. Penasaran siapa saja?

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Episode kali ini dibuka dengan kedatangan Mereleona ke markas black bull dengan cara menghancurkan tembok Markas. Setelah itu Asta yang kaget dengan kedatangan kapten singa merah tua ini, segera menghampiri nya namun naas Asta langsung digebuk dengan sihir nya hingga terpental.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x