Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Membakar Hatimu", Black Clover (83)

10 Juni 2019   22:09 Diperbarui: 10 Juni 2019   22:13 0 1 0 Mohon Tunggu...
"Membakar Hatimu", Black Clover (83)
Screenshot Anime Black Clover (dokpri)

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (artikel) saya telah mereview episode 82 yang merupakan episode spesial Petit clover dengan bintang utama nya charmy Papitson yang lucu dan imut. Episode 82 tersendiri merupakan episode untuk mendinginkan para penggemar black clover yang sudah kepanasan melihat episode 80 yang menyajikan pertarungan sengit antara tim Asta melawan Langris, ditambah lagi dengan sifat angkuh dari Langris.

Petit clover sendiri merupakan sebuah adegan yang selalu muncul setelah lagu penutup anime black clover berakhir atau yang sering kita sebut adegan post credit yang lazim muncul di film-film Marvel (kok jadi promosi ya, wkwkw).

Adegan nya pun unik karena menyajikan tampilan karekter anime ini dalam wujud chibi atau karakter imut dan di dukung dengan penyajian cerita yang unik dan menarik dengan penggambaran anime layaknya diwarnai dengan crayon.

Maka dari itu jangan pernah lewatkan Petit clover setelah selesai menonton anime ini setiap episode nya.

Screenshot Anime Black Clover(dokpri)
Screenshot Anime Black Clover(dokpri)
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang episode 83 yang telah ditunggu-tunggu kelanjutan ceritanya oleh penggemar black clover. Episode 83 masih melanjutkan konflik antara tim Asta melawan Langris.

Seperti pada episode 81 kita dibuat penasaran setelah Langris melancarkan serangannya kepada Xerc dan terlihat lingkaran sihir miliknya tidak mampu membendung semua serangan Langris.. apakah Xerc akan terluka atau bagaimana. Dan pada akhir pada episode kali ini akan terjawab dan juga konflik nya akan mencapai klimaksnya.

Screenshot Anime Black Clover (dokpri)
Screenshot Anime Black Clover (dokpri)
Episode kali ini dibuka dengan pertarungan antara Xerc melawan Langris, Sedangkan Asta masih diobati oleh Mimosa. Xerc terlihat untuk membendung serangan sihir spasial yang telah dilancarkan Langris namun lingkaran sihir abu yang biasanya dia gunakan untuk membalikkan Serangan lawan tidak dapat membendung semua serangan yang datang.

Pada akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan teknik spesial nya yaitu dengan memunculkan lingkaran sihir pada tubuhnya untuk membendung serangan dari Langris.

Teknik ini memang sangat beresiko tinggi disamping menguras mana dapat juga membahayakan nyawa Xerc namun teknik ini terbukti ampuh untuk membalikkan Serangan Langris dan langris terkejut karena serangannya dapat dibalikkan.

Langris yang tidak terima menjadi semakin marah dan aura hitam nya semakin kuat dan akhirnya dapat menepis serangan yang dibalikkan nya, dengan nada angkuh dia mengatakan bahwa dialah ksatria sihir sejati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x