Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Episode Terbaru (80), "Black Clover"

24 April 2019   20:45 Diperbarui: 24 April 2019   21:07 0 5 0 Mohon Tunggu...
Review Episode Terbaru (80), "Black Clover"
Screenshot Anime Black Clover

"Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. 

Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (Artikel) saya telah menerangkan sekilas mulai dari pengenalan anime black Clover sampai yang terbaru tentang pengenalan anggota pasukan Ksatria sihir Black Bull (Banteng Hitam). 

Anime black clover saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan, bahkan di beberapa group saya banyak yang membahas anime ini termasuk group Astronomi saya. Anime ini punya latar cerita yang bagus dan di dukung grafik yang mumpuni dan dibalut dengan adegan menegangkan dan kocak.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mereview episode terbaru dari anime black clover ini, yaitu episode ke 80. Episode terbaru ini menceritakan tentang pertarungan antara kakak beradik yang saling berselisih. 

Pertarungan antara langris vaude dan finral roulecase. Mungkin banyak yang bingung kenapa kok kakak beradik? Namanya saja berbeda? Finral dan langris mereka berdua sama-sama berasal dari keluarga bangsawan vaude, namun finral dan langris berbeda ibu namun satu ayah. 

Alasan finral tidak memakai nama vaude karena dia sudah tidak dianggap menjadi anak lagi setelah tidak bisa memenuhi keinginan ayahnya untuk menguasai sihir ruangan dengan baik agar bisa menjadi penerus pemimpin keluarga vaude. Dan pada akhirnya finral memutuskan untuk memakai nama ibu nya yaitu roulecase.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Episode terbaru ini dimulai dari adegan para anggota black bull (banteng hitam) memberi semangat kepada finral yang akan melawan adik nya, Langris vaude. Adegan ide penuh kejadian kocak dimulai dari para anggota banteng hitam yang iri dengan rambut keren finral sampai perdebatan antara Magna dengan luck yang sangat kocak karena luck terus menyindir Magna yang telah kalah dari Asta. Setiap anggota sekilas memberikan semangat namun setelah itu terlihat mereka kembali sibuk dengan urusannya masing-masing.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Setelah itu pembacaan tentang pertandingan selanjutnya, yaitu tim E melawan tim G. Tim E beranggotakan Leopold, Finral, dan Hamon dan Tim G beranggotakan Langris, Sekke, dan Fragil. 

Pertarungan dimulai kedua tim langsung bersiap-siap, di tim E Hamon mempersiapkan sihir nya untuk melacak keberadaan kristal tim G dan Finral meminta izin ke rekan setimnya untuk melawan Langris sendirian agar kedua rekan nya bisa fokus menyerang. Sedangkan tim G Langris dan Sekke langsung menuju ke tempat kristal tim E sedangkan Fragil menjaga kristal nya dengan sihir es nya. 

Setelah itu Langris langsung mengeluarkan Serangan sihir ruangan nya yang mengerikan, namun Finral berhasil menangkis nya dengan sihir ruangan nya. finral juga memberikan fakta unik jika dua sihir ruangan bertemu akan saling bertabrakan lalu menghilang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x