Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Black Clover", Anime Menarik yang Tidak Boleh Dilewatkan

18 April 2019   18:59 Diperbarui: 18 April 2019   19:39 0 4 0 Mohon Tunggu...
"Black Clover", Anime Menarik yang Tidak Boleh Dilewatkan
ilustrasi Mangaku.in

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Black Clover adalah salah satu anime yang saat ini sedang digandrungi oleh para remaja di Jepang maupun di Indonesia, saya sendiri menjadi penggemar Anime ini Semenjak pertama kali penayangan nya pada 3 Oktober 2015. Anime ini diproduksi oleh studio pierrot yang juga menayangkan anime seperti Bleach dan Naruto.

Anime ini menceritakan Asta (Aster) yang terlahir dengan tidak punya sihir sama sekali, walaupun tidak punya sihir (mana) Asta tidak patah semangat dan dia selalu melatih tubuh fisiknya agar lebih kuat dan bisa melindungi Gereja tempat yang membesar dia semenjak kecil setelah dia ditaruh di depan gereja. 

Asta sempat merasa frustasi karena tidak mendapat buku sihir (grimoire) namun setelah berjuang menyelamatkan Yuno yang diserang oleh penjahat karena mempunyai Grimoire 4 daun Semanggi yang langka, Asta akhirnya mendapatkan Grimoire nya sendiri yaitu Berdaun 5 yang merupakan simbol keputusan. Dengan Grimoire tersebut Asta mendapatkan pedang anti Sihir yang dapat menghilangkan sihir apapun dan membuat Asta dapat mengalahkan penjahat tersebut.

Yuno adalah teman Asta yang diberkati dengan Mana atau kemampuan sihir yang melimpah dan mendapatkan Grimoire Berdaun Semanggi 4 yang merupakan Grimoire langka yang pernah dimiliki oleh Kaisar sihir pertama. Yuno sendiri memiliki sihir Angin yang kuat dan mendapatkan roh sihir Angin.

Kaisar Sihir adalah orang paling dihormati oleh para warga kerajaan Clover dan juga memiliki kemampuan sihir yang sangat hebat. Asta dan Yuno sama-sama berkeinginan menjadi kaisar sihir oleh karena itu mereka mengikuti ujian masuk menjadi Ksatria Sihir. Di mana banyak orang yang ingin menjadi kaisar sihir. 

Pada ujian ini Yuno sangat menonjol dan 9 Skuad sihir memberikan tawaran untuk menjadi anggota nya dan akhirnya Yuno memilih Skuad Golden Dawn yang selalu menjadi Skuad nomor 1. Dan Asta yang awal nya tidak ada yang memberikan tawaran akhirnya diberikan tawaran oleh kapten Yami atau Kapten Skuad Black Bull (banteng hitam) yang merupakan Skuad yang tidak disukai karena rumor nya terdiri dari berandal. Kalau ingin tau kelanjutannya silahkan menonton anime ini.. hehe

Anime Clover ini menarik untuk ditonton karena menurut saya anime ini menyajikan alur cerita yang menarik dan tidak membosankan, lalu kualitas gambar yang memukau. 

Anime ini juga menyajikan adegan-adegan lucu terutama tingkah laku Asta sendiri. Anime ini juga mengajarkan untuk tidak menyerah seperti Naruto namun bedanya Asta mulai dari bukan siapa-siapa karena tidak punya sihir menjadi seorang yang disegani dengan kemampuan anti sihir nya yang kuat dan juga fisik yang kuat.

Anime ini menjadi rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan terutama setelah anime Naruto berakhir dan Plot Boruto kurang menarik untuk diikuti. Anime Black Clover menjadi Anime yang asyik menemani hari Selasa malam saya dan menjadi anime wajib yang saya tonton per episode setelah one piece karena biasanya saya suka menonton anime yang Marathon atau yang sekali download semua episode.

Sekian Review awal singkat saya, semoga bermanfaat

Penasaran dengan Animenya, silahkan ditonton dan tunggu review saya selanjutnya

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x