Mohon tunggu...
Faiz Romzi Ahmad
Faiz Romzi Ahmad Mohon Tunggu... Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam di Banten

Menulis adalah tanda bahwa kau pernah hidup

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

MTs MA Champion 2020 Fasilitasi Bakat Olahraga SD/MI se-Pandeglang

5 Februari 2020   22:41 Diperbarui: 5 Februari 2020   22:55 6 0 0 Mohon Tunggu...

Menes--Kembangkan bakat dan minat olahraga siswa SD/MI se-Kabupaten Pandeglang, MTs Mathla'ul Anwar Pusat Menes menggelar MTs MA Champion (MMC) 2020 pada Sabtu (1/02).

MTs MA Champion adalah gelaran rutin yang diadakan selama rentan waktu 2 tahunan dengan mengundang seluruh SD/MI yang ada di Kabupaten Pandeglang.

MMC 2020 ini di selenggarakan di lapangan Perguruan Mathla'ul Anwar Pusat.

Ada 17 SD/MI se-Kabupaten Pandeglang yang mengikuti gelaran MMC 2020. Dengan 7 mata lomba yang dilombakan, MMC 2020 mengabungkan olahraga tradisonal dengan olahraga modern.

Saat ditemui oleh redaksi, Ida Farida, M.Pd., Kepala MTs MA Pusat mengatakan bahwa MMC adalah untuk memfasilitasi potensi siswa SD se-Pandeglang, khususnya di bidang olahraga.

"MMC ini untuk menggali potensi dan menjadi fasilitator bakat dan minat siswa SD/MI se-Pandeglang di bidang olahraga," ujarnya.

Selain itu, gelaran MMC ini adalah realisasi dari program sekolah sekaligus ajang promosi MTs MA Pusat menjelang tahun ajaran baru.

Ia juga menyampaikan bahwa kompetensi siswa di bidang olahraga harus diasah sehingga dapat menjadi nilai prestasi yang bermanfaat bagi pribadi dan masyarakat.

Adapun untuk diketahui pemenang MMC 2020 adalah MI Mathla'ul Anwar Langensari sebagai juara umum pertama, SDN Menes 1 juara umu kedua, dan MAGS Primary juara umum 3. (faiz)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x