Mohon tunggu...
Faiz Romzi Ahmad
Faiz Romzi Ahmad Mohon Tunggu... Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam di Banten

Menulis adalah tanda bahwa kau pernah hidup

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dr Fikri Faqih: MA Harus Ambil Peran dalam Problem Aktual Ummat dan Bangsa

25 Agustus 2019   12:25 Diperbarui: 25 Agustus 2019   13:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dr Fikri Faqih: MA Harus Ambil Peran dalam Problem Aktual Ummat dan Bangsa
Dr H Fikri Faqih saat menyampaikan materi

"Mathlaul Anwar terutama pengurus wilayah MA Jawa Tengah harus hadir dengan semangat untuk ikut berkontribusi menyelesaikan problematika aktual ummat dan bangsa saat ini" ujar Abdul Fikri Fakih, anggota DPR RI sekaligus Ketua Majelis Amanah PWMA Jawa Tengah di sela-sela diskusi wawasan kebangsaan di kantor sekretariat PDMA Semarang pada Sabtu (24/08/2019).


Mathlaul Anwar adalah organisasi masyarakat yg hadir secara formal tahun 1916 ikut andil dalam mengeluarkan masyarakat dari problema besar waktu itu, yakni kungkungan dan tekanan imperialis Belanda yang sudah lama mencekik masayarakat sejak tahun 1813 dari Banten.

Musma PDMA Semarang. Dokpri.
Musma PDMA Semarang. Dokpri.
Masih di tempat yang sama, Sekretaris Umum PWMA Jawa Tengah, Ustad Agus Haryadi menyatakan bahwa Mathlaul Anwar komitmen terkait urgensi pemahaman wawasan kebangsaan.

Hadir dalam acara jajaran pengurus PWMA Jateng, pengurus PDMA Semarang, pengurus Musma PWMA Jateng, pengurus Musma PDMA Semarang, akademisi Jawa Tengah serta tokoh masyarakat.

Peserta Seminar. Dokpri.
Peserta Seminar. Dokpri.
Peserta seminar
Peserta seminar
Pasca reformasi 1998, banyak bermunculan gerakan pemikiran keagamaan. Pancasila sebagai pilar negara tetap disepakati sebagai konsensus bersama.Tapi, ada sebagian kelompok pemikiran mewacanakan perlunya kembali pada Pancasila yang ada di Piagam Jakarta.

Kegiatan ini dilanjut dengan pengukuhan dan penyerahan SK kepada pengurus PDMA Semarang dan pengurus Musma Semarang.(faiz)

____

baca juga di SINI