Mohon tunggu...
Faishal Ghifari
Faishal Ghifari Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Financial

Berkah bagi Para Pedagang di Event Mukhtamar di Solo

6 Desember 2022   03:00 Diperbarui: 6 Desember 2022   02:58 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Solo - Pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Kota Surakarta resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Tepat jam 08.00 WIB Pembukaan muktamar kali ini berlokasi di Stadion Manahan Solo.

Tampak beberapa kegiatan pembuka dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah ini.

Muktamar Muhammadiyah ke-48 kali ini mengusung tema ‘Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta’. Sedangkan Muktamar Aisyiyah bertemakan ‘Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa’. Lebih dari 3000 talent yang terlibat dalam menyajikan sejumlah pertunjukan seni budaya dan olahraga dalam pembukaan Muktamar.

Tak hanya para peserta mukhtamar yang memadati kawasan jalan utama Jalan Adi Sucipto, Kerten, Laweyan, Solo hingga arah ke Jalan Slamet Riyadi, Solo. Banyak pedagang yang mencoba peruntungan di acara itu.

Salah satunya adalah Santoso (47) asal Kota Klaten yang datang di Solo sudah sekitar tiga hari lalu. Dia membawa dagangan berupa aksesoris bertema Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah Solo.

"Bersyukur banyak yang beli aksesorisnya. Harganya cuma 5 sampai 15 ribuan, makanya tadi ada yang sampai borong banyak. Katanya buat oleh-oleh," kata Santoso

Ia mengaku membawa sekitar 500 buah aksesoris berbagai jenis. Ratusan buah aksesoris itu mendatangkan banyak keuntungan dan berkah lantaran dagangannya terjual lebih cepat dari yang ia bayangkan.

"Bawa sekitar 500 pin dari rumah, alhamdulillah udah mau habis. Muktamar membawa berkah." Ucap Santoso.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun