Mohon tunggu...
Faisal Sidiq
Faisal Sidiq Mohon Tunggu... Desainer - profil untuk menulis artikel

Mahasiswa yang suka tentang makanan dan desain

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Artikel Utama

[Mobile Legends] Ketika Hero Fighter Chou Menjadi Tank/Support

20 Januari 2020   19:10 Diperbarui: 28 Januari 2020   13:06 953
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mobile Legends masih menjadi game mobile yang sangat populer dan dimainkan oleh berbagai kalangan. Permainan 5 vs 5 ini mengharuskan kita untuk bekerja sama dalam sebuah tim yang memiliki tugas utama yaitu menghancurkan turret lawan. Jika turret lawan telah kita hancurkan, otomatis tim akan memperoleh kemenangan.

Saat ini ada 94 hero yang tersedia di dalam game MLBB. Hero-nya pun dibagi menjadi 6 kategori atau biasa disebut 'role' yaitu Fighter, Marksman, Tank, Assassin, Mage, dan Support.

Keenam role ini memiliki tugasnya masing-masing dalam pertandingan. Namun tak jarang saya menemukan beberapa player yang memainkan hero tersebut tidak sesuai role-nya. Hal tersebut bisa menjadi keuntungan atau malah merugikan team.

Saya salah satu player yang menjadikan hero fighter sebagai support atau tank, hal ini dikarenakan beberapa faktor.

Pertama jika salah satu dari team bukan player tank, sedangkan marksman atau mage tidak akan bisa menggendong team atau kuat jika tidak dibantu tank.

Yang kedua jika saya ada di posisi last pick dan harus menggunakan tank, sedangkan list hero tank saya sedikit.

Pada situasi seperti itu saya akan menggunakan hero fighter dan menjadikannya sebagai support atau tank. 2 hero ini menjadi andalan saya untuk dijadikan support/tank. Karena durability dan kemampuan crowd control yang bagus dan setara dengan tank.

Hero pertama yaitu Chou. Karena Chou adalah jagoan saya digame ini dan hero inilah yang paling sering saya mainkan. Jika teman satu team sudah memilih hero fighter, marksman, dan mage, maka saya harus menggunakan tank.

Berdasarkan faktor yang telah disebutkan, saya akan menggunakan Chou dengan menggunakan emblem support/tank tergantung draft pick pada team ataupun musuh.

Kenapa Chou?

Karena menurut saya hero ini mempunyai kemampuan yang bagus apalagi jika dijadikan sebagai tank/support ditambah dengan item defense membuat hero ini lebih sulit untuk dikalahkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun