faisal fahmi mrp
faisal fahmi mrp mahasiswa

Searching.......

Selanjutnya

Tutup

Humor

Tips Menghilangkan Jenuh

2 Agustus 2018   23:26 Diperbarui: 2 Agustus 2018   23:31 463 1 0
Tips Menghilangkan Jenuh
Dokumen Pribadi

Suntuk itu merupakan peristiwa, dimana fikiran mendadak berhenti dan berputar ditempat itu saja, ini menurutku.

Banyak yang bilang kalo suntuk itu banyak obatnya, mulai dari bermain, memanjakan diri, karaoke, mandi aer susu, berenang, dan banyak lagi cara orang untuk menghilangkan suntuk. Jika suntuk atau badmood ini berlama-lama menjelma didalam tubuh kita, maka hasilnya akan berakibat gak karuan.

Berikut, saya akan bagikan cara menghilangkan suntuk yang berkepanjangan menurut bingkai naluriku. Manatau ada yang nggak cocok sama kalian, ya jangan menyalahkan dan membully aku. Karena aku nggak mau punya hatters kayak yang di tipi tipi itu.

Pertama, mencuci muka dengan air.

Mencuci muka dengan air menurutku bisa menghilangkan suntuk, bagaimana tidak?. Mencuci muka berati merefresh kembali raut wajah kita dengan suhu air yang berbeda juga dengan suhu kulit wajah. Hal ini mungkin bisa sekalian dipadukan dengan kegiatan berwudhu'bagi yang beragama islam.

Membasuh muka itu nikmatnya luar biasa sekali, jika belum berhasil juga, maka saya menyarankan untuk mengulang membasuhnya Sampai benar-benar hilang semua masalah suntuk anda. Don't stop, ulang dan ulang lagi. Namun jika masih suntuk juga, silahkan gunakan cara kedua.

Kedua, bercerita dengan teman yang humoris

Saran ini sulit diterapkan bagi pengidap introvertstadium 12. Orang humoris berperan penting bagi kita yang lagi suntuk menghadapi masalah masalah, mengapa demikian?. Pasalnya, jika saya sedang suntuk, maka saya akan mencari hiburan dengan mengajak teman yang hobi ketawa untuk ngeteh bareng, maklum saya tidak suka kopi.

Ketawa merupakan hal yang sangat sederhana untuk kita lakukan ketika kita sedang badmood, semakin besar stadium badmood atau suntuknya, maka semakin banyak juga kadar ketawa yang kita butuhkan untuk menghilangkan suntuk yang bersarang di tubuh kita.

Jika cara ini belum berhasil, maka carilah apapun itu yang membuatmu bisa ketawa.

Ketiga, Carik ribut.

Cara ini menurut saya merupakan cara yang baik untuk menghilangkan suntuk akut yang yang hinggap di diri kita. Mungkin kalian akan mengatakan bahwa ini hal yang gila. Namun pada dasarnya, jika kita mempunyai masalah lama, untuk melupakannya sejenak, maka kita harus cari masalah baru. Walaupun beresiko, namun hal semacam ini patut untuk dicoba, agar otak mampu menstimulan kekreatifan kita dalam memunculkan ide-ide khususon untuk ide cari ribut. Siapa tau badmood akut akan hilang sesaat.

Ingat, cara ini hanya saran semata, tidak wajib dilakukan oleh orang-orang yang hanya penasaran.

Tuhan selalu memberikan pelajaran berharga yang tidak pernah kita sangka. Hampir setiap langkah kehidupan kitapun selalu diselipkan pelajaran berharga.

Maka , hargailah hidupmu

Faisal fm