faisal fahmi mrp
faisal fahmi mrp mahasiswa

Searching.......

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Dewasa Karena Berjalannya Waktu

14 Maret 2018   19:01 Diperbarui: 14 Maret 2018   19:11 285 4 1
Dewasa Karena Berjalannya Waktu
justinziegler.net

Ada yang mengatakan: kamu tuh harusnya belajar lebih dewasa lagi brooo

Jujur, saya tidak setuju dengan ungkapan tersebut karena menurut saya kedewasaan itu sulit dilatih, kedewasaan itu sulit dipelajari.

Nahh, sekarang coba anda fikir , mengapa anda bisa sampai pada usia dewasa dengan perilaku yang mudah mudahandewasa?, apakah ada yang mengajari anda untuk sampai pada usia dewasa?.

Okelahhhkalau memang orang tua anda bisa mendidik anda sampai dewasa, tapi ingat. Perilaku anda diluar untuk membentuk kedewasaan itu tidak bisa dipengaruhi oleh orang tua, apalagi masalah kedewasaan mengatasi problem one by one.

Bagi sebagian orang , dikatakan dewasa apabila dia sudah bisa mengatasi masalah dengan bijak. Tapi, tahukah anda ?,jika anda hanya bisa mengatasi masalah dengan baik anak kecil saja bisa melakukan hal itu. Bagi orang yang benar benar dewasa , dia akan memikirkan hukum sebab akibat, sebabnya apa ? Akibatnya juga apa?, hal ini berlaku bagi dirinya dan orang lain.

Orang yang penuh dengan kedewasaan itu tidak memikirkan dirinya sendiri, tapi dia juga memikirkan orang yang dicintai maupun dibenci, ada orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri , anggapannya alahhhh emang gua fikirin, ini merupakan sebuah ketidak pedulian terhadap apapun itu. Jika anda pernah mengatakan hal itu berati kedewasaan anda perlu diragukan.

  • Pemimpin itu kedewasaanya tinggi, mengapa saya katakan demikian?. Pemimpin merupakan sosok yang careterhadap masalah internal dirinya bahkan masalah eksternal sesuatu yang sedang ia pimpin, baik itu perusahaan , organisasi, bahkan pemerintahan. Pemimpin merupakan tingkat kedewasaan paling tinggi.
    Bayangkan jika anda ditegur karena anda buang sampah sembarangan oleh orang sekitar anda ? Apa yang anda lakukan? Pasti bonyok tuh mukak orang itu.Jika pemimpin yang baik , maka dia akan menerima resiko pekerjaan, bukan hanya teguran , tapi cacian ,makian menjadi makanan sehari-hari pemimpin. Bayangkan dia tidak hanya memikirkan keluarga , namun juga kepentingan banyak orang.
  • Matador merupakan sosok yang tingkat kedewasaan yang tinggi, tahukah anda ketika matador menghadapi banteng? , pasti anda taulah ya matador itu. Banteng dan matador merupakan dua makhluk yang berbeda heheheheh. Bedanya dengan pawang macan adalah, macan itu sudah dilatih dan dipelihara sejak kecil, jadi wajar jika pawang macan itu berani, tapi matador banteng, dalam sebuah ajang pertunjukan dia bahkan belum tau dengan banteng apa dia akan berhadapan, yaaaaa memang naluri banteng samaaa semua , sama sama nyeruduk.
    Tapi bedanya matador selalu jadi bahan serangan walaupun dia tau tekhnik, banyak matador terluka dalam setiap pertunjukan, sedangkan kasus pawang hewan buas sangat kecil. Itulah kenapa saya anggap matador merupakan orang yang tingkat kedewasaannya tinggi.
  • Petinju/petarung. Ini hal yang paling rumit , ketika anda dipukul oleh orang lain yang pastinya sakiiiitttt. Tapi jika anda membalas pastinya juga memerlukan aturan dalam bertarung. Tapi tahukah anda bahwa petinju itu merupakan orang yang melankolisss?

Nahhh itulah penjelasan singkat tentang sosok kedewasaan.

Gak paham?

banyak belajar bung

Salam, faisal fahmi marpaung