Digital

Millenial di Era Digital

16 April 2019   20:20 Diperbarui: 16 April 2019   20:40 26 0 0
Millenial di Era Digital
FOto Pribadi

Di era digital seperti ini, pasti teknologi sangat dibutuhkan. Terutama bagi para millenials, mereka tidak bisa sehari tanpa teknologi. Apalagi di jaman dimana teknologi berkembang pesat seperti ini, pengguna juga semakin meningkat. Namun, banyak yang salah menggunakan teknologi, hal yang seharusnya menjadi hal positif kini menjadi hal negatif.

Hal ini juga dibahas di Seminar Nasional yang diadakan di Kampus 3 Universitas Muhammadiyah pada 13/04/2019 dengan tema "Generasi Millenial di Era Digital" dan sebagai narasumber Emy Siska Setyawati. 

Millenials selalu di highlight, mengapa? "Dikarenakan orang millenials adalah orang yang melek teknologi dan lahir dimana teknologi semakin berkembang", ujar Emy pada seminar sabtu kemarin. Korelasi antara millenials dan teknologi sangat kuat, setiap hari kita sudah menggunakan sosial media / teknologi dan tidak bisa lepas dari itu semua. Dan yang paling mendominasi sosial media saat ini adlah para millenials, mulai dari facebook, instagram, twitter, youtube, dll. Bagaimana cara millennials menggunakan teknologi sebagai hal positif?

Ada 2 hal. Yang pertama, bijak dalam bermedia sosial. Dalam hal ini carilah atau buat konten yang bermanfaat bagi semua orang. Yang kedua, bijak dalam berteknologi. Dalam hal ini gunakan teknologi yang dimiliki dengan baik dan bijak, terlebih itu berguna bagi masyarakat. Semoga millenials di era saat ini bisa menggunakan teknologi dengan baik agar bisa menjadi generasi yang membanggakan.