Mohon tunggu...
Fairuz Mumtaz F
Fairuz Mumtaz F Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Saya seorang mahasiswi yang menyukai hal yang memiliki nilai estetika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tingginya Semangat Warga RW 10 dalam Menjalani Pola Hidup Sehat

23 September 2022   19:35 Diperbarui: 23 September 2022   20:03 37 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokpri
Dokpri
Sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) S1 wajib hukumnya melaksanakan kegiatan KKN untuk melengkapi syarat kelulusan dari Universitas. KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa/i.

KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kelompok 106 (3) selama 1 bulan dimulai dari tanggal 11 Juli 2022 sampai dengan 10 Agustus 2022  bertempat di desa Wanajaya, Cibitung, Kab. Bekasi.

Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap menjalankan pola hidup sehat pasca pandemi, warga RW 10 sudah mulai menerapkan pola hidup sehat, selain dengan menjaga pola makan, warga juga sudah rutin menjalankan senam jantung sehat seminggu 2 kali.

Karena tingkat kematian dan orang yang terkena serangan jantung serta stroke sangat banyak terutama di Indonesia, warga rw 10 mulai rutin melakukan senam jantung sehat untuk menjaga kesehatan jantung dalam jangka panjang.

Dapat dilihat ketika saya melakukan kegiatan KKN ini banyak warga terutama ibu-ibu ikut melaksanakan senam secara rutin di hari rabu sore dan sabtu pagi. Mereka datang tepat waktu sebelum senam itu dimulai dan melaksanakan senam dengan penuh semangat dan antusias. Serta saat kami melakukan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan setelah senam dan disampaikan oleh setiap anggota kelompok tentang menjaga kesehatan pasca pandemi ini didengarkan dan diingat dengan baik.

Sosialisasi yang disampaikan ada beberapa topik, yaitu bangun dipagi hari, memakan buah dan sayur, rutin minum air putih minimal 2 liter per hari, rajin mencuci tangan, dan kebiasaan berjalan kaki minimal 5000 per hari. Dilihat dari respon ibu-ibu saat ditanya apakah sudah menjalani semua kegiatan itu, rata-rata menjawab sudah memulainya. 

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan