Mohon tunggu...
faiqoh rohmiyati
faiqoh rohmiyati Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa/pelajar

be your self

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Ngaji Bareng Santri Salafiyah Lan Mahasiswi Syarifuddin Wonorejo Lumajang

10 Desember 2022   15:38 Diperbarui: 10 Desember 2022   15:47 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada hari selanjutnya,kajian ngaji kitab riyadhus sholihin,di Musholla Dalem Timur Ponpes Syarifuddin Wonorejo Lumajang,Rabu(07/12/2022).

Ustadzah mengintruksikan,jika makna jawa pegon dikitab tidak lengkap maka akan ditakzir,dijemur di depan pondok Dalem Selatan selama 1 jam,beliau memebri jangka waktu sampai hari Minggu(10/12/2022).Seluruh santri salafiyah syarifuddin dan mahasiswi mengadakan adanya les privat malam untuk melengkapi makna jawa pegon kitabnya karna khawatir mendapat takziran pada hari jumat depan.

Termasuk saya sendiri yang paling banyak tidak lengkapnya,karna setiap hari Minggu kuliahnya pasti pagi,jadi seringkali makna jawa pegonnya loncat -- loncat.Untungnya tema saya yag bernama Zumara Akmala yang anaknya superduper konyolnya ,sudah lebih dulu menyelesaikan maknaan nya.akhirnya saya meminjam kitabnya Kak Mala tersebut untuk melengkapinya.

Auto boring sekali kan? Jika yang harus saya lengkapi sebayak 5 lembar dan hadistnya terlalu panjang.jadi mau tidak mau saya harus menyicil waktu untuk melengkapi kekuraga pada kitab saya.Tidak ada salahnya juga saya melengkapi maknaan tersebut,toh untungnya ya di saya juga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun