Mohon tunggu...
Rizal Ulinnuha
Rizal Ulinnuha Mohon Tunggu... Desainer - Seseorang

Anak pertama dari dua saudara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Meriahkan HUT Sekolah ke-40, SMA PGRI 1 Kendal Pilih untuk Berbagi di Masa Pandemi

30 November 2021   10:10 Diperbarui: 30 November 2021   10:17 81 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peringatan HUT ke -- 40 SMA PGRI 1 Kendal tahun ini terkesan sangat berbeda dengan momen perayaan sebelumnya. Jika beberapa tahun ke belakang warga sekolah menyambut hari spesial ini dengan berbagai kegiatan yang menarik, HUT tahun 2021 ini diselenggarakan dengan sangat minimalis dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Membantu mereka yang membutuhkan menjadi hal yang sudah seharusnya dilakukan oleh sesama manusia. Hal inilah yang menjadi landasan dari SMA PGRI 1 Kendal  mengadakan bakti sosial. Kegiatan ini di adakan pada hari Rabu 24 November 2021 dan Kamis 25 November 2021 di 5 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Kendal.

SMA PGRI 1 Kendal mengadakan kegiatan Bakti Sosial sebagai satu kesatuan Rangkaian Acara Memperingati HUT SMA PGRI 1 Kendal yang ke-40 tahun. Adapun tujuan dari diadakannya Bakti Sosial adalah sebagai bentuk rasa kepedulian atau rasa kemanusiaan serta mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli antar sesama. Hal ini selaras dengan tema yang dipilih dalam perayaan ulang tahun ke-40 ini: "Sekolah Tangguh, Ikhlas Berbagi di Masa Pandemi".

Kegiatan ini membagikan beberapa paket sembako yang dikumpulkan oleh seluruh Guru dan Staff Karyawan SMA PGRI 1 Kendal. Proses pembagian sembako ke Panti Asuhan diberikan oleh perwakilan Guru. Meskipun dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna kebersamaan tentang bagaimana kita belajar memberi, peduli dan bermanfaat bagi sesama, terutama saudara kita di yayasan panti asuhan.

Ucapan terima kasih semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan BakSos telah usai dengan lancar dan semoga bermanfaat bagi para Siswa, Guru dan staff karyawan juga seluruh keluarga yayasan panti asuhan. Melalui kepedulian pada kemanusiaan ini dan bakti sosial yang dilakukan diharapkan rasa kepekaan sosial antar sesama manusia tetap terjaga untuk selalu terdepan dalam membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan