Mohon tunggu...
Fahri Hassi
Fahri Hassi Mohon Tunggu... Konsultan - Social Media Officer

Love to write

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Omni-Channel untuk Bisnismu

9 September 2020   14:25 Diperbarui: 11 September 2020   15:58 545 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Memulai sebuah bisnis memang perlu banyak sekali pertimbangan. Mulai dari resiko yang akan muncul hingga strategi-strategi apa yang perlu diterapkan agar bisnismu bisa bertahan. 

PowerCommerce.Asia menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang memperkenalkan Omni-Channel Strategy. Masih belum tahu apa itu strategi omni-channel? Yuk, kenalan dengan istilah yang semakin hari semakin populer. Jadi, strategi Omni-Channel adalah strategi lintas saluran yang mengintegrasikan semua platform dan berfokus pada pengalaman pelanggan.

Strategi Omni-Channel (artinya “semua” saluran) berputar di sekitar pelanggan dan menciptakan satu pengalaman pelanggan di seluruh merek Anda dan perusahaan dengan menyatukan penjualan dan pemasaran yang menyebabkan limpahan antar saluran. Platform tersebut mencakup pemasaran dan layanan pelanggan, ritel, pemenuhan, pengiriman, dan pembuatan produk.

PowerCommerce.Asia menawarkan dua layanan utama untuk menyediakan Omni-Channel. Layanan pembuatan permintaan yang mencakup platform manajemen multi-saluran dan layanan pemenuhan permintaan yang mencakup platform manajemen multi-pengiriman.

Mengapa strategi omni-channel berhasil?

Karenanya, sebagai pendekatan yang berpusat pada pelanggan, strategi Omni-Channel akan meningkatkan pengalaman pelanggan dan menyediakan lebih banyak saluran pembelian bagi pelanggan. Ketersediaan berbagai saluran pembelian ini akan menyebabkan peningkatan penjualan dan lalu lintas. Oleh karena itu, kita harus ingat bahwa pelanggan tidak peduli berapa banyak saluran penjualan yang Anda miliki. Mereka lebih tertarik dengan kualitas layanan yang Anda berikan dan Omni-Channel adalah jawabannya.

Strategi ini tentang berkomunikasi dengan cara yang selaras dengan siklus hidup pelanggan. Pelanggan dapat membeli di mana pun mereka berada, daripada memperlakukan saluran sebagai independen, omni-channel menyumbang sistem antar saluran dan menawarkan pengalaman pelanggan di dalam dan di antara saluran. Strategi lintas saluran ini akan memberikan pengalaman yang sama kepada pelanggan. Baik mereka membeli dari aplikasi seluler, situs web, atau datang langsung ke toko.

PowerCommerce.Asia akan memberikan solusi terbaik dengan meningkatkan pengalaman bisnis Anda dengan strategi ini dan meninggalkan pesaing. Strategi Omni-Channel kami memungkinkan pengecer dan merek untuk memberikan pengalaman pelanggan yang mulus dan mengisi celah antara online dan offline. Kesimpulannya, Anda akan terhubung dengan lebih banyak pelanggan, meningkatkan lalu lintas, meningkatkan penjualan, dan bertahan di pasar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan