Mohon tunggu...
Fahreza Putra Aditya
Fahreza Putra Aditya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa KKN UPI

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN Tematik UPI 2021: Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Literasi

24 September 2021   01:04 Diperbarui: 24 September 2021   01:09 50 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
KKN Tematik UPI 2021: Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Literasi
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pendidikan sangatlah berguna bagi umat manusia nusa dan bangsa. Namun, semenjak munculnya virus corona di Indonesia Pendidikan pun banyak mengalami penyesuaian terutama dalam kegiatan belajar mengajar secara luring terbatas. Dengan adanya penyesuaian tersebut, sebagai siswa harus mengembangkan minat Literasi. 

Literasi sangat berpengaruh bagi siswa, oleh karena itu Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan kegiatan KKN Tematik Literasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat siswa-siswi untuk rajin membaca. 

Kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa UPI Tahun 2021. Tema yang diangkat kali ini untuk Program wajib yaitu Literasi Baca Tulis, Numerasi, dan Sains. Untuk Program pilihan terdapat 3 opsi yaitu Literasi Digital, Finansial dan Budaya kewarganegaraan. Untuk memenuhi Program tersebut, adapun kegiatan yang sudah dilakukan guna memenuhi kegiatan literasi yaitu:

1. Literasi Baca dan Tulis: Siswa-siswi membaca buku bacaan sebelum memulai kegiatan pembelajaran, lalu dilanjutkan dengan menulis huruf alphabet.

2. Literasi Numerasi: Siswa-siswi menempel angka ke papan (flannel board) yang sudah dibuat lalu menuliskan huruf dari angka tersebut.

3. Literasi Sains: Siswa-siswi menempel gambar hewan dan buah-buahan ke papan (flannel board) yang sudah dibuat lalu menuliskan huruf dari angka tersebut.

Untuk Program pilihan saya memilih Literasi digital untuk masyarakat yaitu: Cara penanggulangan berita hoax di sosial media.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan