Mohon tunggu...
Fahmi Mumtaz
Fahmi Mumtaz Mohon Tunggu...

A Central Banker & Certified Independent Personal Financial Planner. RFA from IARFC and IT ITB Graduate. Love to share bout his job, investment n financial planning matters.\r\n\r\nhttp://fahmimumtaz.com\r\nhttp://www.fahmimumtaz.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

#FinInsight Financial Planning for College Students

21 Mei 2012   10:07 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
#FinInsight Financial Planning for College Students
1337595125937384776

Financial Planning dibutuhkan oleh semua orang. Tidak terkecuali mahasiswa atau bahasa inggrisnya college students. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang: Financial Planning for College Students.

Mahasiswa adalah fase yang cukup unik. Karena pada fase ini, banyak yang berfikir bahwa belum perlu untuk melakukan financial planning. Gaji aja belum punya, apalagi financial planning. Gak perlu!

Padahal kalau mau diperhatikan, kalaupun belum punya gaji, mahasiswa itu sudah punya penghasilan. Apa coba tebak? Coba dipikirkan sebentar. Kalau masih bingung, tenang saja. Ditulisan ini akan terjawab.

Jadi apa aja sih financial planning buat mahasiswa? Here are some points for you:

1. Ketahui Sumber Pendapatan Kamu

Gimana? Udah tau jawabannya belum? Yak benar! Sumber pendapatan mahasiswa pada umumnya sebagian besar adalah dari orang tua. Jadi ada kan penghasilan? Berarti bisa di planning dong. Hehe.

Sumber pendapatan lain bagi mahasiswa ada juga kok. Diantaranya adalah beasiswa, proyekan, kerja sambilan, bisnis, dll.

Makin banyak sumber, makin baik. Walaupun pendapatan dari orang tua sudah cukup, tidak ada salahnya untuk mencari tambahan sumber kan? Asal tidak mengganggu kewajiban utamanya sebagai mahasiswa.

Jadi, apa saja sumber pendapatan kamu?

2. Ketahui Pola Pendapatan Kamu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x