Mohon tunggu...
Fahmi Fadlurahman
Fahmi Fadlurahman Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jangan lupa bahagia

Selanjutnya

Tutup

Politik

Peran Pemuda dalam Kemajuan Politik

29 Maret 2020   19:34 Diperbarui: 29 Maret 2020   19:42 24 1 0 Mohon Tunggu...

Mungkin saat ini terlibat dalam politik bukan hanya mencakup menjadi kepala daerah, anggota DPR/DPRD , MPR, Presiden, atau menjadi bagian dari partai politik. Semua masyarakat mempunyai andil besar terutama dalam masalah politik salah satu contohnya adalah turut memberi suara untuk menentukan pilihan dalam pemilihan umum pun merupakan keterlibatan kita dalam partai politik.

Hal jtersebut tidak bisa kita pungkiri karena roda politik tidak akan berputar apabila tidak ada masyarakat yang berperan di dalamnya karena hakikatnya semua elemen yang mengisi kekuasaan pemerintahan merupakan bagian dari masyarakat juga,khususnya para pemuda yang suatu saat akan menjadi penentu arah bergeraknya politik di suatu negara khususnya Indonesia

Kalau kaum muda bersikap apatis terhadap politik, kemudian enggan memberikan suaranya maka keputusan itu akan menentukan nasib banyak orang bukan hanya kaum muda selama 5 tahun ke depan.Hal tersebut tentu yang kita harapkan para pemuda yang memiliki jiwa patriot dan tentu memiliki keahlian dan kemampuan yang baik .Jika politik tidak diisi oleh orang baik, maka politik akan di isi oleh orang jahat.

Bahkan Presiden Turki,Erdogan mengatakan bahwa jika politik tidak di isi oleh orang baik, maka politik akan di isi oleh orang jahat. Banyak anak muda memandang orang politik  sangat kejam dan orang-orang yang terlibat dalam politik adalah orang-orang yang hanya peduli dengan kepentingan individu dan juga kelompok semata.Padahal politik tidak lagi dijadikan wadah untuk memperjuangkan aspirasi orang banyak. Sehingga tak pelak pandangan dan penilaian mereka pun menjadi apatis dan negatif mengenai politik.

Maka dari itu kini saatnya kita sebagai para pemuda pejuang politik Indonesia harus mulai berbenah diri terkait dengan peran kita dalam melindungi dan memajukan negara ini,karena besarnya suatu negara salah satunya di lihat sisi politiknya dan pemuda  merupakan pemegang tongkat estafet politik masa depan.Mau tidak mau, suka tidak suka,tongkat estafet politik di negeri ini ada di tangan para pemudanya. Maka dari itu sebagai seorang masyarakat yang ingin memajukan negaranya kita harus benar benar menyiapkan semuanya demi kemajuan bangsa kedepannya.

VIDEO PILIHAN