Mohon tunggu...
MUHAMMAD FARHANFAHIRMANSYAH
MUHAMMAD FARHANFAHIRMANSYAH Mohon Tunggu... Mahasiswa

MUHAMMAD FARHAN FAHIRMANSYAH mahasiswa di UNIVERSITAS TADULAKO prodi S1 TEKNIK INFORMATIKA

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mengenal Teknologi Masa Depan Deepfake Bagi Manusia

10 Oktober 2019   02:50 Diperbarui: 10 Oktober 2019   03:18 0 0 1 Mohon Tunggu...

Assallamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh

TABE....

Di zaman modern sekarang ini teknologi semakin cangih dalam era globalisasi dan digital . Dimana kemajuan teknologi semakin pesat dalam memproduksi suatu rancangan program program canggih. Salah satunya adalah DEEPFAKE dimana program aplikasi ini berfungsi untuk menggabungkan suatu video orisinil dan video yang hendak dimanipulasi. 

Hal ini sangat mungkin dilakukan mengingat DEEPFAKE merupakan hasil imaji lewat teknologi komputer. DEEPFAKE sendiri adalah produk aplikasi berbasis artifiacial intellegenci (AL) yang dapat mengkonfigurasi target dengan media yang ada untuk menghasilkan  konstruksi yang dapat memanipulasi mata pemirsa. 

Penggunaan DEEPFAKE  masih di anggap sebagai tindakan kriminal dimana program apliakasi tersebut mampu mengganti muka seseorang dengan muka orang lain. Hal itulah yang membuat DEEPFAKE sebagai ancaman terbesar di masa depan.

Teknologi program aplikasi  ini memiliki sisi negatif yang sangat tinggi dimana dapat  menghilangakan kepercayaan pengguna khususnya media maya dan lembaga pemerintahan dan bisa melakukan pembunuhan berkarakter terhadap tokoh tokoh politik serta memperkeruh konflik sosial dan ekonomi hingga memanipulasi proses pemilihan umum di lembaga pemerintahan.

(TI19PALU) 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x